WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Festival Sarongge Akan Dijadikan Event Tahunan

Pasundanradio.com - Festival Sarongge, merupakan festival yang baru saja tahun ini  digelar di Cianjur, dimana event ini mengangkat kebudayaan dan juga kehidupan serta objek wisata dari masyarkat Sarongge yang memiliki ciri khas dan mengajak masyarakat khususnya dari luar Sarongge untuk berkunjung dan berinteraksi serta bersosialisasi dengan masyarakat juga bagaimana menjaga lingkungan alam. 

Adapun rangkaian kegiatan dari festival Sarongge ini seperti kesenian sunda terdiri dari calung, jaipongan, rampak gendang dan yang lainnya.

Acara ini telah dibuka oleh Menteri kehutanan Zulkifli Hasan didampingi oleh wakil bupati Cianjur Suranto dan juga dari kedutaan besar, secara bersama-sama memukul kentungan bertanda festival Sarongge ini resmi di buka. Terkait dengan taman nasional menjadi ekowisata, menteri menjawab bahwa "Perlu kerjasama semua fihak baik kementerian lembaga seperti pariwisata dimana ada program desa konservasi, pelaku budaya dan juga pemerintah daerah namun harus diperhatikan juga dengan infra struktur". Demikian yang dikemukakan menteri kehutanan Zulkifli Hasan, sesaat sebelum meninggalkan Festival Sarongge di Cianjur, Sabtu (29/6).

Ditambahkan juga bahwa Indonesia memiliki potensi yang lebih bagus dari negara lain seperti Malaysia, Thailan dan Singapura.

Diharapkan dari festival sarongge ini yaitu lebih memberdayakan masyarakat sekitar dan juga ada pengembangan di sektor wisata yang dapat dijual. Selain ada panggung kesenian pada festival sarongge yang rencananya akan dilaksanakan dua hari dengan besok, juga terdapat banyak boot yang menjual produk-produk kerajinan serta makanan hasil olahan khas Cianjur. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post