WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Calon Jemaah Haji Yang Berangkat Tahun Ini Pendaftar Sampai 12 Juli 2011



Pasundanradio.com - Kegitan penyelenggaraan haji dan umroh di kab. Cianjur sampai saat ini memiliki beberapa kegiatan kegiatan. Pertama yaitu tetap dengan pendaftaran sesuai dengan Peraturan Menteri Agama No. 6 tahun 2010 dimana pendaftaran berlangsung setiap hari kerja sepanjang tahun. Kedua yaitu di bulan Mei dan Juni merupakan waktu pelunasan untuk tahap I yang dimulai dari tanggal 22 Mei sampai dengan tanggal 12 Juni dan ini berdasarkan peraturan menteri agama No 53 tahun 2013. Apabila sampai dengan tanggal 12 Juni belum dapat melunasi pembayarannya maka sisa kuota tersebut menjadi kuota nasional yang nantinya diperuntukkan bagi calon jemaah kalangan lansia yaitu yang berusia diatas 83 tahun.

"Sampai hari ini (29/3-red) yang telah melunasi kuota Cianjur dari 1.433 sebanyak 833 jamaah atau sekitar 60%". Demikian yang dikemukakan oleh Hipni selaku Kasi pelayanan haji dan umroh kementerian agama kab. Cianjur ketika ditemui di ruang kerjanya hari ini Rabu (29/5).

Hipni menambahkan, selain itu juga pihaknya akan melakukan bimbingan manasik haji tingkat kecamatan yang akan dilaksankan secara serentak di seluruh kecamatan yang akan dimulai tanggal 3 Juni. Bimbingan tingkat dasar ini akan dilakukan sebanyak 7 kali pertemuan, dan tiap pertemuannya selama 4 jam. Nantinya akan dilanjutkan di tingkat kabupaten sebanyak 3 kali pertemuan yang rencanaya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni, 26 Juni dan 21 Agustus yang sekaligus informasi yang berkaitan dengan teknis keberangkatan.

Penyelesaian berkas yang diantaranya paspor sedang di laksanakan dan sedang berjalan dan ini dilakukan setelah calon jemaah mengumpulkan semua persyaratan dan proses verifikasi. Jumlah berkas yang telah terkumpul dan disampaikan ke kantor imigrasi sampai dengan saat ini berjumlah 504 dan yang telah jadi sekitar 100 paspor. 

Sebagaimana peraturan presiden dan peraturan menteri agama No.35 tahun 2013 tentang ongkos naik haji (ONH) besarannya yaitu sebesar USD 3522 (Rp34.500juta/kurs 9800 per 1 dolar).

Untuk calon jemaah haji yang daftar sampai dengan tanggal 12 Juli 2011 insya Allah akan berangkat tahun ini. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post