WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » 3 Orang Bakal Calon Legislatif Cianjur Diduga Ijasahnya Palsu

Pasundanradio.com - Hari ini Rabu (27/6) merupakan hari terakhir kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan masukan dan keberatan terhadap daftar calon sementara (DCS) yang telah diumumkan oleh KPUD kab. Cianjur. Dan sampai saat ini KPUD kab. Cianjur telah menerima 2 masukan dari masyarakat.

Adapun masukan tersebut salah satunya yaitu warga dari desa Pusakasari kp. Cibolang kecamatan Leles. Warga yang enggan di sebutkan namanya ini, mendatangi KPUD Cianjur untuk memberikan masukan terkait dengan DCS. "Menyikapi hasil pengumuman dcs bacaleg (bakal calon legislatif) yang telah diumumkan bahwa sepengetahuan kami menemukan adanya dugaan pemalsuan data yang dilakukan oleh beberapa orang bakal calon guna memenuhi persyaratan". Demikian yang dikemukakan oleh salah seorang warga yang enggan di sebutkan namanya sesaat setelah menemui pihak KPUD kab. Cianjur. Dirinya menambahkan data yang diduga dipalsukan tersebut dalam bentuk ijasah paket C.

Orang yang diduga memalsukan data terdiri dari 3 orang dan telah disampaikan ke KPU pada Rabu (26/6). Ke tiga orang tersebut laki-laki dan mereka merupakan kader partai yang telah terdaftar sebagai bacaleg dan masuk dalam DCS. Mereka yang diduga memalsukan data tersebut berasal dari partai penguasa.

Dengan adanya masukan tersebut dirinya berharap kepada partai-partai lain untuk memverifikasi ulang tentang kebenaran data dari masing-masing calon. Selain itu juga diharapkan bahwa calon legislatif yang muncul dan berkompetisi dalam pemilu legislatif ini adalah orang yang benar-benar mempunyai kapabilitas dan layak untuk menjadi seorang legislator sesuai dengan legalitas pendidikannya dan tidak dipaksakan dengan mempergunakan berbagai cara.

Adapun masukan yang berkaitan dengan pemalsuan data bacaleg dalam dcs ini, pihaknya akan memberikan tembusan ke pihak panwaslu kabupaten. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post