WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Wakil Bupati Cianjur, “ Memupuk Koordinasi Yang Baik Kepala Desa Dan BPD “



Pasundanradio.com - Sebagai perwujudan demokrasi, dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa dibentuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang  berfungsi sebagai lembaga pengaturan dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa, seperti dalam pembuatan dan pelaksanaan Peraturan Desa, maka dari itu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, “ kata Wakil Bupati Cianjur Dr. H. Suranto, MM., saat menghadiri pelantikan Badan Permusyawaratan Desa di wilayah Kecamatan Pacet.

Wakil Bupati Cianjur berharapa bahwa BPD dalam mengemban tugas konsultatif dengan kepala desa untuk merumuskan dan menetapkan kebijakan dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan desa, selain itu BPD juga berkewajiban untuk membantu memperlancar pelaksanaan tugas kepala desa yang tentunya dibutuhkan kualitas anggota-anggota BPD yang handal dalam berperan sesuai dengan fungsi, kedudukan, dan tanggung jawabnya.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Cianjur nomor 141.2/Kep.66-Pemdes/2013 tentang Pengesahan anggota BPD diwilayah kecamatan Pacet yang saat ini telah dilantik berjumlah 25 anggota  dari 3 desa, diantaranya anggota BPD Ciherang 9 orang, desa Ciputri 7 orang dan desa Cipendawa 9 orang. Dengan dihadiri oleh para kepala desa masing-masing, serta Muspika setempat.

Acara pelantikan yang diselenggarakan di aula Desa Cipendawa ini berlangsung hikmat serta penuh harapan akan adanya harapan bahwa peningkatan ekonomi sosial desa dapat terwujud dengan selalu adanya koordinasi antara kepala desa dengan BPD.

Camat Pacet Kodrat Nugrahana berharap  dengan adanya anggota BPD yang baru dilantik dapat memaksimalkan segala kinerja yang selama telah terjalin dengan baik serta untuk BPD wilayah desa Cibodas akan dipastikan untuk segera keluar surat keputusan dari pemerintah kabupaten Cianjur.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post