WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Wakil Bupati Cianjur, “ Fikiran Akan Jernih Dengan Olahraga “



Pasundanradio.com -  Wakil Bupati Cianjur Suranto juga sebagai dewan pembina Klub Jantung Sehat Cianjur bangga kepada seluruh pengurus dan anggota yang sudah memberikan kontribusi terbaik bagi Cianjur terutama di bidang kesehatan untuk terus mengampanyekan semangat olahraga di seluruh lapisan masyarakat juga kegiatan tersebut dapat memasyarakatkan olah raga, sehingga masyarakat khususnya di kab Cianjur gemar berolah raga sehingga bisa terhindar dari penyakit, “ kata Wakil Bupati Cianjur Dr. H. Suranto, MM., saat menghadiri HUT Klub Jantung Sehat (KJS) Cianjur ke 29 yang bertempat di Lapangan Prawatasari Cianjur (14/4).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Badan Pelaksana Klub Jantung (BPKJ) Jawa Barat, dr H Toki Samsudin beserta istri, Hj Yayu Samsudin, Wakil Bupati Cianjur, dr H Suranto, MM, dan Ketua BPKJ Cianjur, dr Hj Mien Suranto. Sekaligus diserahkan bantuan dan kadeudeuh bagi para pedagang kaki lima yang kurang mampu yang berjualan disekitar lapangan prawatasari.



" Kegiatan komunitas KJS Cianjur patut ditiru oleh semua pihak, yakni dengan kemandirian yang bisa diupayakan bersama bisa mewujudkan keberhasilan acara dengan baik. Terutama kepada para pendiri KJS salah satunya Dr. H. Toki  Syamsuddin yang telah membangun kesadaran olahraga ini sejak 29 tahun lalu dalam membantu pemerintah untuk membuat warga Cianjur lebih sehat," ujarnya.



Ketua BPKJ Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Toki  Syamsuddin mengungkapkan rasa bangga terhadap Ketua BPKJ Cianjur, pengurus, dan anggota KJS yang semakin aktif dalam mengemban visi dan misi KJS dengan baik hingga di usia ke-29 ini. Terutama masih bisa berkumpul dan bertatap muka dengan seluruh anggota yang semakin bertambah di seluruh wilayah di Cianjur. Hal ini sesuai dengan cita-cita para pendiri KJS Cianjur yaitu Arifin Basuki, Abas, Uum Somantri, dan Assikin.



Di Cianjur ini tercatat ada sekitar 600 lebih klub jantung sehat dan ditargetkan akan terus bertambah, yang juga menjadi program nasional BPKJ provinsi di 2013. Di antaranya menggalakkan program waspada wanita terhadap penyakit jantung yang berdasarkan data menempati jumlah lebih besar dibandingkan laki-laki. Kedua, mengampanyekan adanya Klub Jantung Remaja (KJR) agar para ibu-ibu memiliki keturunan yang sehat. Ketiga, pengembangan klub jantung sehat termasuk pembinaan para pelatih. Keempat, meningkatkan penggalangan dana yang bekerja sama dengan sejumlah perusahaan supermarket dan waralaba yang nantinya dana tersebut digunakan untuk membantu para penderita jantung yang kurang mampu agar bisa dioperasi secara gratis,” ungkapnya.



Sementara itu, Ketua BPKJ Kabupaten Cianjur, dr Hj Mien Suranto mengungkapkan, usia KJS yang ke-29 ini menjadi momen pematangan untuk mengimplementasikan program KJS lebih baik. Yakni memaksimalkan target pengembangan KJS di seluruh wilayah Cianjur, termasuk di wilayah selatan. Sasaran lainnya mendirikan KJR di sekolah-sekolah, dan terus melaksanakan kegiatan sosial serta membantu warga kurang mampu yang semua dananya berasal dari iuran pedagang dan anggota. 

“Hingga saat ini tercatat ada sekitar 200 lebih klub yang ada di seluruh wilayah Cianjur dan ini ditargetkan akan terus bertambah. Sehingga berbagai program akan terus dijalankan termasuk harapan kami bisa memiliki basecamp sendiri dan bisa menjadi partner pemerintah dalam menggalakan kesehatan di semua lapisan masyarakat,” pungkasnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post