WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sekda Cianjur Buka Sinkronisasi Pengawasan Pupuk Dan Pestisida



Pasundanradio.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Drs. Bachruddin Ali membuka kegiatan Sinkronisasi Pengawasan Pupuk Dan Pestisida Dalam Rangka Penguatan Kelembagaan Komisi Pengawasan Pupuk Dan Perstisida ( KP3) di Kabupaten Cianjur Tahun 2013. Kamis (25/0413) bertempat di Aula Green Hill Pacet. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala dinas Pertanian Tanaman Pangan Dan Hortikutura, Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan, Kabag Pertanian, Perhutanan Perikanan Dan Peternakan Setda, Kabag Koperasi Perdagangan Perindustrian Dan Pariwisata Setda Kab. Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Sekda Cianjur dalam sambutannya menyampaikan dengan diberlakukannya deregulasi dibidang pupuk dan pestisida telah memberi peluang dengan semakin banyaknya pupuk dan pestisida yang beredar dilapangan. Kebijakan tersebut tidak sepenuhnya diikuti dengan aturan yang sudah ditetapkan, hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya beredar pupuk dan pestisida palsu dan illegal dilapangan. Kompleknya permasalahan pupuk dan pestisida di lapangan menuntut adanya sinkronisasi pelaksanaan pengawasan pupuk dan pestisida. Sehingga keberadaan pupuk dan pestisida palsu dan illegal dapat ditanggulangi serta penyaluran pupuk bersubsidi dapat tepat sasaran. 

Sementara itu Ketua panitia kegiatan Sinkronisasi Pengawasan Pupuk Dan Pestisida Dalam Rangka Penguatan Kelembagaan Komisi Pengawasan Pupuk Dan Perstisida            (KP3) di Kabupaten Cianjur Tahun 2013. Ir. Zulkarnain, MM. menyampaikan berbagai perangkat peraturan perundang-undangan terkait dengan peredaran pupuk dan pestisida telah diterbitkan, namun kenyataan nya dilapangan masih ditemukan pupuk dan pestisida illegal, palsu yang tidak diketahui mutu dan efektifitasnya. Kasus lainnya pada pupuk subsidi yang sangat menonjol yakni ekspor serta penggantian karung pupuk subsidi. Mengingat kondisi tersebut maka pengawasan pupuk dan pestisida harus dilaksanakan secara terkoordinir antara pusat dan daerah serta instasi terkait di bidang pupuk dan pestisida. Oleh karena  itu Dinas Pertanian Tanaman Pangan Dan Hortikultura melaksanakan  kegiatan ini yang dimaksudkan untuk mensinkronkan pelaksanaan pengawasan antar intansi terkait di bidang pupuk dan pestisida di kabupaten Cianjur.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post