WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Cuaca Ekstrim, Memungkinkan Meningkatnya Penderita DBD

Pasundanradio.com - Periode antara Januari sampai dengan April merupakan masa dimana banyak sekali masyarakat menderita DBD. Untuk tahun 2013 sampai bulan akhir Maret tercatat setidaknya terdapat 86 penderita positif DBD yang tersebar di wilayah Kabupaten Cianjur. Selain itu juga terdapat 2 orang penderita cikungunya. Adapun untuk penderita cikungunya berasal dari Cikalong kulon dan Ciherang Karangtengah.
 
Kebanyakan daerah endemik dari penderita DBD berasal dari wilayah yang bersuhu panas seperti Karangtengah, Cianjur kota, Nagrak, Cipeuyeum dan Cibeber.
Demikian yang di kemukakan oleh Bambang Permana selaku Kasi Pencegahan Penyakit Menular (P2M) dinas kesehatan kabupaten Cianjur Selasa (9/4).
 
Untuk pemberantasa yang diakibatkan oleh nyamuk dongue, pihaknya telah melakukan pengasapan (foging) dan terakhir dilakukan di perumahan bumi mas (bayubud) dimana di wilayah ini sebanyak 8 orang terkena DBD.
 
Bambang menambahkan, dengan perubahan cuaca yang ekstim seperti sekarang tentu saja sangat baik untuk berkembang nyamuk tersebut, makanya diharapkan kepada masyarakat untuk selalu memiliki prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) agar terhindar dari berbagai penyakit. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post