WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Bupati Cianjur Buka Seminar Pencegahan KDRT Bagi Anggota Korpri Kabupaten Cianjur



Pasundanradio.com - Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh MM. Kamis (18/04/13) membuka Seminar Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Bagi Anggota Korpri Kabupaten Cianjur, bertempat di Gedung Bale Rancage Cianjur. Kegiatan ini dihadiri para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur, Para Kapusbindik, Dirut PDAM Tirta Mukti Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Bupati Cianjur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kab. Cianjur Drs. H. Sudradjat Laksana, M.Ikom. menyampaikan pembahasan tentang kekerasan dalam rumah tangga, terutama kekerasan yang dilakukan oleh suami terhadap isteri, merupakan  hal yang menarik untuk dikaji. hal ini disebabkan kasus kekerasan dalam rumah tangga  merupakan kasus yang paling banyak dijumpai dibandingkan dengan kasus kekerasan lainnya. kekerasan dalam rumah tangga juga merupakan hal yang kompleks. tidak seperti halnya kejahatan lainnya, di mana  korban dan pelaku berada dalam  hubungan personal, legal, institusional serta berimplikasi sosial.  

Selanjutnya Bupati menyampaikan upaya pencegahan KDRT merupakan kewajiban bersama antara pemerintah dan masyarakat. hal ini terkait dengan locus terjadinya KDRT di ranah privat, sehingga pemerintah tidak dapat begitu saja masuk dan memantau rumah tangga tersebut secara langsung. sehingga dibutuhkan keterlibatan masyarakat dalam memantau dan mencegah terjadinya KDRT di lingkungannya. 




 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post