WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Bupati Cianjur Buka Bimtek Kehumasan Tahun 2013



Pasundanradio.com - Bupati Cianjur, yang diwakili Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Setda Kab. Cianjur, Drs. H.Sudradjat Laksana, M.I.Kom, Membuka Bimbingan Teknis Kehumasan bagi para kasubag humas kecamatan dan petugas kehumasan dilingkungan pemerintah kabupaten cianjur tahun 2013. Rabu (14/05/13) bertempat di Bale Putri Kab. Cianjur. Kegiatan tersebut dihadiri para kasubag humas kecamatan di Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Bupati Cianjur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asbid Pemerintahan setda Kab. Cianjur mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi saat ini telah melahirkan perkembangan yang cukup pesat pada media massa cetak dan elektronik, hal ini ditandai dengan menjamurnya berbagai media massa dan derasnya arus informasi. hal tersebut belum merupakan jaminan akan memberi pencerahan kepada masyarakat, bahkan dalam beberapa kasus justru membuat bingung masyarakat.

Selanjutnya Bupati menyampaikan dalam menyikapi kondisi tersebut diperlukan kelembagaan hubungan masyarakat dalam setiap instansi pemerintah atau organisasi publik, untuk mengimbangi arus informasi di masyarakat yang sewaktu - waktu dapat merugikan. Pembentukan lembaga humas berfungsi untuk menterjemahkan kebijakan kepada intern atau masyarakat dan untuk memonitor setiap sikap dan tingkah laku publik/masyarakat untuk disampaikan kepada pimpinan instansi atau organisasi sebagai bahan pengambil keputusan.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan dalam rangka mewujudkan lembaga humas yang ideal, maka humas pemerintah di daerah harus benar-benar diberdayakan, dengan beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu meningkatkan SDM bagian humas, mengubah paradigm yang keliru tentang humas, peningkatan sarana dan prasarana, koordinasi pengelolaan informasi dan komitmen dari pimpinan.

Terakhir Bupati mengharapkan jajaran humas pemerintah dalam bertindak haruslah mengabdi kepada kepentingan umum, memelihara komunikasi yang baik dan menitikberatkan moral yang baik.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post