WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Buka Lapangan Pekerjaan Untuk Serap Tenaga Kerja



Pasundanradio.com - Masih menyisakan duka bagi Cianjur, dimana puluhan warga asal Cianjur yang berniat mendapatkan pekerjaan di luar kota (Tangerang) justru diperlakukan secara tidak manusiawi. Selain hak mereka untuk mendapatkan gaji tidak pernah dibayarkan, namun mereka mendapatkan perlakuan yang keji dari pemilik perusahaan.

Mereka adalah orang-orang yang berkeinginan untuk mendapatkan pekerjaan walaupun mesti jauh ke luar kota. Di diri mereka hanya satu dapat pekerjaan, namun mereka belum memiliki kesempatan.

Untuk mencegah hal serupa terulang kembali, sebaiknya pemerintah membuka lapangan kerja yang dapat menyerap menyerap banyak orang. Ini dimaksudkan agar tidak ada lagi pencari kerja yang jauh mencari pekerjaan ke luar kota.

Terkait hal tersebut di Cianjur sebaiknya memiliki kawasan industri yang baik dan cukup banyak menyerap tenaga kerja. Adapun alternatif kawasan seperti Cibeber, Jl Raya Bandung dan juga Jl Raya Sukabumi.
 
"Kawasan Cibeber sepertinya sulit untuk adanya kawasan industri berskala besar karena infrastrukturnya sangat kurang namun kalaupun ada juga kearah Sukabumi karena dinilai transportasinya yang cukup baik". Demikian yang dikemukakan oleh Ubaydillah selaku Kasi Bina Lembaga Usaha Ketenagakerjaan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi kab. Cianjur ketika ditemui diruang kerjanya.

Ubaydillah menambahkan, bahwa dirinya berharap Cianjur memiliki kawasan industri yang segala sesuatunya disiapkan dan juga perijinan yang tidak terlalu rumit. ini dimaksudkan supaya investasi dapat masuk yang nantinya akan banyak penyerapan tenaga kerja khususnya bagi warga Cianjur. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post