WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Akibat Tanah Amblas, 55 Orang Warga Kec. Sukaresmi Kec. Cianjur Mengungsi

Pasundanradio.com - Sebanyak 13 kepala keluarga di desa Cibanteng kec. Sukaresmi kab. Cianjur akhirnya mengungsi ke tempat yang aman. Mereka mengungsi ketempat aman dikerenakan tanah yang mereka tinggali mengalami pergeseran dan mengakibatkan amblas.

Kejadian ini terjadi pada hari Senin (13/5) karena curah hujan yang terus menerus mengakibatkan daerah tersebut amblas. "Awalnya warga masyarakat sekitar berusaha untuk menyelesaikan secara gotong royong, namun keadaan tersebut tidak dapat tertangani". Demikian yang dikemukakan oleh Ahyad selaku kepala bidang kedaruratan dan logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kab. Cianjur.

Ahyad menambahkan keadaan tersebut terjadi karena curah hujan secara terus menerus yang mengakibatkan permukaan tanah yang berada di kampung Sukasirna Rt 05/02 desa Cibanteng kec. Sukaresmi kab. Cianjur menjadi amblas dengan kedalaman sekitar 3 meter.

Wilayah yang merupakan kawasan sawah tadah hujan dengan luas 218.493 meter persegi membuat 55 orang, mengungsi kesanak saudaranya.

Selain 13 bangunan rumah mengalami rusak akibat tanah yang amblas juga terdapat 1 bangunan masjid. Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam ini. Untuk kerugian material juga belum dapat dipastikan.

Menurut rencana, pemerintah daerah kab. Cianjur melalui BPBD, hari ini kamis (16/5) akan memberikan bantuan secara langsung bagi korban bencana alam di desa Cibanteng kec. Sukaresmi kab. Cianjur. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post