WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » 216 Orang Lakukan Seleksi Tertulis Calon Panwas Kecamatan

Pasundanradio.com - Setelah selesai dan dinyatakan lolos dalam penelitian berkas administrasi, bakal calon panwas kecamatan di Cianjur, hari ini Selasa (30/4) mengikuti seleksi tertulis.

Sebanyak 216 peserta melakukan seleksi tahap kedua yang bertempat di gedung korpri jl. Raya Bandung (sadewata) Cianjur.

"Adapun seleksi tertulis ini meliputi pokok-pokok materinya antara lain yaitu pengetahuan hukum, politik dan informasi daerah terkait dengan penyelenggaraan pemilu"
Demikian yang dikemukakan oleh Saepul Anwar selaku ketua panwaslu kab. Cianjur.

Dari jumlah 216 orang peserta, seluruhnya hadir dan mengikuti seleksi tertulis. Setelah dilaksanakan tes tertulis panwaslu kab. Cianjur akan menetapkan 6 besar dari masing-masing kecamatan. Kemudian akan dilakukan tes wawancara untuk diambil 3 besar sebagai calon panwaslu kecamatan.

Setelah tahapan ini terlewati maka sekitar pertengahan bulan Mei panwaslu kabupaten akan melakukan pelantikan bagi panwas kecamatan di 32 kecamatan di Cianjur.

Untuk panwas ini akan terkonsentrasi pada pemilihan legislatif yang akan berlangsung pada 2014 nanti.

Setelah nama-nama diumumkan maka masyarakat diharapkan dapat memberikan masukan seandainya ada yang teridentifikasi anggota partai. Seandainya ada maka pihak panwas akan mencoret nama tersebut.

Diharapkan dari penjaringan panwas kecamatan ini dapat memiliki integritas yang tinggi, dan dapat menjadi figur semangat dan jujur dalam fungsi pengawasan serta profesional. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post