WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Wakil Bupati Cianjur Hadiri Kegiatan KKN STAINU Pacet


Pasundanradio.com - “ Memberikan peluang untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia yang terdidik dibidang ke agamaan kepada regenerasi dalam membantu pemerintah di bidang pendidikan yang diselenggarakan oleh STAINU ( Sekolah Tinggi Agama Islam –Nadlatul Ulama Pacet akan menambah nuansa mutu regenerasi yang beriman dan bertaqwa, “ kata Wakil Bupati Cianjur, Dr. H. Suranto, MM., saat meninjau kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) STAINU di Desa Cipendawa beberapa waktu lalu.


Dengan tema Membumikan Masyarakat Magrib Mengaji (Gema Maghrib), kita sudah memberikan himbauan bahwa umat Islam dimanapun akan selalu diingatkan bahwa degradasi moral akan selalu terkikis oleh era globalisasi kehidupan yang bersifat tidak baik akan selalu kita jaga dengan salah satu memberikan sosialisasi bahwa umat Islam khususnya generasi muda harapan bangsa dan agama senantiasa selalu berpedoman pada ahklak serta moral yang baik pula.

Selanjutnya wakil bupati cianjur mengingatkan bahwa dengan wahana KKN ini, mahasiswa diharapkan dapat mengaktualisasikan disiplin ilmu yang masih dalam tataran teoritis terhadap realisasi praktis dengan bentuk pengabdian langsung kepada masyarakat, di samping penelitian yang dilakukan sebagai usaha pengembangan ilmu yang didapat sebelumnya. Selain itu, KKN juga memiliki keterampilan dalam mengatasi dan mengeliminir masalah-masalah yang terjadi di tengah masyarakat sebagai media untuk belajar membangun hubungan yang integral dalam komunitas masyarakat, sebagai obyek utama yang akan dihadapi kelak setelah menyelesaikan studi, pungkasnya
 
Masdun peserta KKN yang mendampingi wakil bupati cianjur saat meninjau kegiatan kampusnya melaporkan bahwa STAINU sedang menyelenggarakan kegiatan bagi siswa-siswi  tingkat sekolah dasar sampai tingkat sekolah menengah pertama se-kecematan pacet yang bertujuan memantapkan teori-teori para mahasiswa yang sedang mengikuti KKN tersebut. Salah satunya dengan memberikan suatu kegiatan seperti  lomba kasidah tingkat SD dan SMP, lomba baca Al-Qur’an, cerdas cermat dan lainya sebagainya yang kesemuanya berhubungan dengan bidang keagamaan yaitu peningkatan kecerdasan para siswa-siswi sebagai generasi penerus Islam dimasa depan.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post