WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tabrakan Beruntun Akibat Jalan Berlubang

Pasundanradio.com - Dua mobil dan satu motor terlibat dalam kecelakaan lalu lintas, kemarin (27/3) siang.Tidak ada korban Jiwa dalam kecelakaan itu.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi saat sepeda motor matic terjatuh setelah terjerembab ke lubang yang ada di tengah jalan. Dalam waktu bersamaan dibelakang motor itu, ada mobil sedan nopol D 1291 OF yang berada di jalur arah jebrod, untuk menghindari motor yang terjatuh di depannya sopir sedan itu mengerem kendaraanya secara mendadak, namun hal itu menyebakan sopir minibus nopol D 1121 JV yang ada dibelakang mobil sedan itu tidak bisa menghindari sedan yang berhenti secara mendadak didepannya sehingga tabrakan beruntun tidak bisa dihindarkan.

"Saya mencoba menghindar, karena melihat ada motor yang terjatuh didepan mobil saya. Saya langsung rem mobil saya, mungkin karena kaget sopir mobil yang ada dibelakang mobil saya langsung menabrak mobil saya dari belakang," kata Anwar (35) pengemudi sedan, saat ditemui dilokasi kejadian, kemarin (27/3).

Hasan (30) salah seorang saksi mata menuturkan, mobil sedan warna hitam dari arah Cianjur menuju Jebrod melaju dalam kecepatan sedang."Mungkin untuk menghindari motor yang terjatuh akibat masuk lubang, sopir sedan mengerem kendaraanya dan langsung ditabrak mobil APV yang persis ada di belakang mobil sedan warna hitam itu," tuturnya, kemarin (27/3).

Dia mengungkapkan, peristiwa kecelakaan di jalur itu bukan yang pertama, dan sering. "Bisa dibilang hampir setiap hari ada motor yang jatuh akibat jalan berlubang itu, ditambah lagi kurangnya penerangan jalan umum (PJU)," ucapnya.

Di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan (Jebrod) terdapat banyak titik jalan yang rusak dan berlubang serta masih minimnya lampu penerangan jalan umum (PJU) disepanjang jalan itu.

Terpisah anggota Komisi III DPRD Kabupaten Cianjur Ade Sobari mengatakan, meminta dengan tegas kepada Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur serius memperhatikan dan menangani kerusakan-kerusakan jalan di wilayah Cianjur. Karena akibat kerusakan jalan itu, sudah banyak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Cianjur Ade Sobari mengatakan, akibat kerusakan jalan di wilayah Cianjur, kecelakaan sering tidak terelakan. Bahkan, sampai merenggut nyawa pengguna jalan.

"Tidak sedikit kecelakaan yang diakibatkan jalan rusak sampai merenggut nyawa pengguna jalan, terutama para pengendara motor," katanya.

Dia menuturkan, selain jalan rusak. Akibat drainase jalan yang tidak berfungsi baik juga saat hujan deras turun air meluap ke badan jalan. "Sungguh sangat menyedihkan infrastruktur yang buruk merenggut korban tewas warga," ucapnya.

Dia meminta dengan tegas kepada Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur serius memperhatikan dan menangani kerusakan-kerusakan jalan di wilayah Cianjur. Karena akibat kerusakan jalan itu, sudah banyak terjadi kecelakaan lalu lintas.(ang)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post