WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Masih Rendahnya Konsumsi Ikan Tawar Bagi Masyarakat Cianjur

Pasundanradio.com - Konsumsi masyarakat Cianjur terhadap ikan tawar sampai saat ini masih rendah. Tercatat hanya 21% per tahun dan ini masih cukup jauh dari tingkat konsumsi nasional yaitu 31.06%. 

Demikian yang dikemukakan oleh Erna Nurdiana selaku Kasi dinas peternakan dan perikanan kelautan kab. Cianjur disela kerjanya Kamis (23/3/13).
"Meski Cianjur memiliki sentra yang besar dan potensial terhadap budi daya ikan, namun tingkat konsumsi ikan tawar masih rendah". Masyarakat Cianjur lebih tertarik dengan daging seperti ayam ataupun daging merah lainnya. Padahal kandungan dalam ikan sangat baik bagi pertumbuhan apalagi bagi anak-anak.
 
Ini cukup disayangkan padahal kalau dilihat kandungannya sangat baik selain itu juga cukup terjangkau bila dibandingkan dengan daging yang berwarna merah seperti sapi dan yang lainnya.
 
Erna menambahkan, setiap tahun pihaknya selalu melakukan sosialisasi dengan adanya gerakan makan ikan. Dirinya berharap ke depannya masyarakat Cianjur akan lebih banyak mengkonsumsi ikan, karena Cianjur juga terkenal dengan budidaya ikannya seperti di Cirata. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post