WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Mako Polres Lama Masih Akan Dipertahankan Sebagai Cagar Budaya Daerah (HERITAGE)

Pasundanradio.com - Terkait dengan kepindahan Mako Polres Cianjur yang asalnya berada di jalan Taifur Yusuf dan sekarang menempati gedung baru di jalan KH Abdullah Bin Nuh dan kemaren telah diresmikan dan dihadiri oleh  Kapolda Jabar Inspektur Jendral Polisis TB Anis Angkawijaya, Kapolres Cianjur menjelaskan bahwa, Tanah dan bangunan Mako polres Cainjur merupakan hak guna pakai dari pemerintah daerah Kabupaten Cianjur, dan kedepannya tanah seluas 20.000 m² dengan bangunan 2 lantai akan dihibahkan menjadi hak milik. 

Tanah seluas 20.000 m² itu terdiri dari bagian–bagian antara lain pelayanan masyarakat seperti ujian untuk mendapatkan SIM dan  ada juga lapangan tembak. Untuk lahan tersebut pihak Polres Cianjur akan mengajukan permohonan sebagai hak milik dan pihaknya akan mengurusnya. 

Untuk mako lama rencananya akan dijadikan GUESTHOUSE nya Polres Cianjur, selain itu juga bagian kiri kanan masih bisa digunakan untuk barak atau perumahan. Demikian yang dikemukakan oleh Kapolres Cianjur Akbp Agustri Heriyanto.

"Gedung Mako Polres lama masih akan dipertahankan sebagai Cagar Budaya Daerah (Heritage) karena itu merupakan peninggalan pada jaman Preiden Soekarno."
 
Disinggung tentang massa pendemo yang 2 hari lalu terjadi kericuhan, pihak kepolisian masih menetapkan kasusnya sebagai terperiksa karena masih dalam proses penyelidikan dan seandainya mereka melanggar hokum, pihaknya tetap akan memproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post