WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » INTERNATIONAL SCOUT PEACE CAMP 2013

Pasundanradio.com - Gerakan pramuka, merupakan lembaga yang sangat tepat untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh dan disiplin dalam menjalankan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ke depan, yang keberadaannya telah diakui dan memiliki karakter yang kuat serta selalu berupaya melakukan pembinaan, penataan dan pembaharuan terutama dalam kaitannya mengantisipasi berbagai  perkembangan yang terjadi di masyarakat nasional maupun Internasional.

Bertempat Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur Pemkab. Cianjur Selasa, 26 maret 2013 pukul 9.00 WIB mengadakan acara perkemahan pramuka perdamaian internasional 2013 (INTERNATIONAL SCOUT PEACE CAMP 2013). Acara ini perkemahan perdamaian yang diikuti oleh beberapa Negara dan provinsi di Indonesia. Acara tersebut dihadiri oleh Ka Kwarnas, Kwarda, Kwarcab serta jajarannya, para kepala OPD, Unsur Muspida, serta sejumlah undangan lainnya. 

Pada kesempatan tersebut sambutan Bupati Cianjur  yang dibacakan oleh Ketua Panitia Sub Camp Ds. Sukaratu Cianjur Darojat Ali menyampaikan kegiatan penyambutan peserta international scout peace camp 2013. Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Cianjur, selamat datang disertai ucapan terima kasih atas dipilihnya desa sukaratu kecamatan gekbrong kabupaten Cianjur sebagai sub camp kegiatan kemah perdamaian (international scout peace camp 2013), Di awal dekade ini terjadi proses demokratisasi dan reformasi dimana imbasnya merambah ke berbagai bidang kehidupan, yang berdampak pula terhadap perkembangan gerakan pramuka.

Brata Tryana Hardjosubroto (Ka. Kwarnas/ National Commissioner Organizing Committee Chairman) mengemukakan kegiatan itu diikuti oleh 147 negara dan 500 peserta yang dilaksanakan di Indonesia terbagi dari tiga sub camp yaitu di Desa Sukaratu Cianjur, Kp. Domba Pandeglang Banten dan ketu babakan Jakarta Selatan yang berlangsung mulai tanggal 25 s/d 31 maret 2013, sedangkan yang di sukaratu ada 16 Negara  meliputi negara Thailand, Saudi Arabia, Mexico, Malaysia, Kamboja, Oman, India, Singapura, Taiwan, Kazakstan, Vietnam, Irlandia Brunei Darusalam, Philipina dan Australia dan Indonesia. Menginep  tiga hari tiga malam di rumah – rumah keluarga dan selama itu berusaha interaksi memahami dan bersahabat dengan masyarakat desa mencakup makanan khas, seni dan budaya yang berada di Kab. Cianjur. (FI)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post