WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » SILATURAHMI PENGURUS APPBC 2013

Pasundanradio.com - Sabtu, 16 Maret 2013, Hj. Yana Rosdiana, MH (Ketua umum APPBC) menghadiri silaturahmi Asosiasi Pemilik dan Pengemudi Becak ( APPBC) dan Pemuda Karang Taruna di gedung  PGRI Ciranjang Jl.  Raya No. 176 B Ciranjang – Cianjur. Acara tersebut dihadiri oleh Jajaran  OPD, Camat, Pemuda karang taruna serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua umum APPBC  mengatakan acara pertemuan dengan Asosiasi Pemilik dan Pengemudi Becak Cianjur (APPBC). merupakan saat yang tepat, untuk saling memahami serta menjadikan satu visi dengan yang lainnya. sebab sebagai makhluk sosial manusia tidak hidup sendirian memiliki kepekaan dan naluri untuk melakukan interaksi, yang disadari atau tidak,  oleh karenanya, saya mengingatkan agar kita terus berupaya membangun komunikasi positif sebagai bentuk silaturahmi. karena akan banyak manfaat yang kita peroleh, baik yang berhubungan dengan sesama manusia maupun kepada sang pencipta. 

Sebagaimana dimaklumi, ketidakseimbangan antara lapangan pekerjaan dan jumlah tenaga kerja memberikan kerawanan terhadap kehidupan sosial, terlebih bagi penduduk usia produktif yang tidak memiliki kemampuan menghadapi persaingan kerja,  akibat kurangnya kesempatan memperoleh pendidikan.  sementara itu, mengemudi becak merupakan salah satu profesi pilihan bagi penduduk usia produktif yang tidak memiliki pendidikan dan ketrampilan, khususnya bagi penduduk yang tinggal di perkotaan. 

Terkait dengan itu, saya memberikan penghargaan setinggi – tingginya atas upaya APPBC dalam mengupayakan pada arah kesejahteraan bagi para pengemudi becak kita menyadari bahwa pendapatan yang baik dan layak, mampu meningkatkan kualitas hidup seseorang, namun lebih jauh dari itu, meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat luas secara berkeadilan bukanlah suatu persoalan yang mudah. Ketua Umum APPBC  pesankan pula untuk selalu memelihara dan merawat becak yang dimiliki dengan sebaik – baiknya, yang disertai pula dengan sikap dan pelayanan yang baik, baik kepada pengguna jasa becak, kepada sesama pengemudi kendaraan, maupun lapisan masyarakat lainnya. Terlebih beribadah kepada Allah, tidak merokok, untuk biasa hidup  sehat, hemat, APPBC akan selalu berupaya seperti mulai dari pendataan  keluarga pengemudi tersebut, mungkin ada yang putus sekolah,  bahkan sudah banyak istri – istri pengemudi becak tersebut dilatih berwirausaha, dibelajar baca dan tulis, bahkan apabila ada yang meninggal pada pengemudi becak tersebut diurus untuk asuransi kematiannya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post