WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » PDAM Peringati Hari Air Sedunia



Pasundanradio.com - Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM. Menghadiri Peringatan Hari Air Sedunia Tahun 2013, Jum’at (22/03/13). bertempat di Halaman Kantor PDAM Tirta Mukti Cianjur. Kegiatan tersebut dihadiri para Asisten Bidang Setda Cianjur, para Kepala OPD, Camat Cianjur, para Lurah, para pegawai Pemkab Cianjur, para Pegawai PDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Bupati Cianjur dalam sambutannya menyampaikan Air adalah sumber daya yang sangat diperlukan bagi kehidupan manusia, baik untuk keperluan air minum, penyediaan pangan, maupun untuk mengelola usaha-usaha pertanian. Kebutuhan sumber air meningkat, sementara ketersediaannya dirasakan semakin terbatas. 

“Oleh karena itu guna memperingati Hari Air Sedunia kita akan mengadakan kegiatan bersih-bersih di sepanjang aliran sungai yang ada di wilayah Cianjur Kota. Tujuannya agar sungai menjadi bersih kembali terutama dari sampah-sampah yang dibuang sembarangan.” Ungkap Bupati

Selanjutnya Bupati mengharapkan melalui kegiatan Peringatan Hari Air Sedunia Tahun 2013 diharapkan memberikan dampak yang positif di masyarakat yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan sumber daya air agar terjaga kualitas dan kuantitasnya, dan yang paling penting semakin membuat masyarakat peduli akan sungai sebagai salah satu tempat untuk melindungi sumber air.

Terakhir Bupati menghimbau kepada warga masyarakat Cianjur agar menghemat penggunaan air serta melakukan penanaman pohon dan penghijauan di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan serta ketersediaan air tanah. Sehingga bencana kekeringan pada saat musim kemarau dapat dihindari.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Mukti Cianjur, H. Herman Suherman, ST, M.AP menyampaikan keikutsertaan PDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur dalam peringatan Hari Air Sedunia ini sebagai bentuk kepedulian PDAM Tirta Mukti akan kebersihan lingkungan, menjaga kelestarian lingkungan khususnya sungai sebagai sumber air yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post