WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Panwaslu Kabupaten Cianjur Pertanyakan KPU Tentang Amplop Berita Acara Yang Berbeda

Pasundanradio.com - Meski penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat telah usai dilaksanakan dan KPUD Kabupaten Cianjur telah melakukan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Hasil Pemungutan Suara Pilgub Jabar 2013 di Kantor KPU Kabupaten Cianjur di Jalan Ir. H. Djuanda (Selakopi), Jumat (1/3/2013), namun keberatan dari pihak saksi tetap menjadi catatan bagi KPUD Kabupaten Cianjur.

Keberatan tersebut haruslah menjadi perhatian serius dimana KPUD Cianjur yang merupakan penyelenggara pemilihan Gubernur harus memahami terhadap keberatan-keberatan yang diajukan baik itu dilihat dari DPT ataupun yang lainnya.

Selain dari saksi-saksi, juga pihak Panwaslu Kabupaten Cianjur mempertanyakan terkait dengan penyelanggaraan pilgub 2013.

"Ada beberapa hal yang kami pertanyakan yaitu yang berkaitan dengan amplop yang berbeda terkait dengan berita acara seperti di Takokak".
Demikian yang dikemukakan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur Yuyun Yunandi didampingi dari divisi humas Saepul Anwar.

Pihak Panwas juga mempertanyakan peran KPUD dalam hal sosialisasi dikarenakan jumlah suara yang tidak sah begitu besar yaitu mencapai 48.929, juga jumlah partisipasi masyarakat yang hanya mencapai 60.64% jauh dibandingkan dengan pemilu daerah sebelumnya, serta penggunaan segel tahun sebelumnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post