WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Massa Ampuh Kembali Datangi Kantor Pemkab Cianjur

Pasundanradio.com - Sedikitnya 40 massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Untuk Penegakan Hukum (Ampuh) Kab. Cianjur kembali mendatangi gedung pemerintah kabupaten Cianjur di Jalan Siti Jenab, Rabu (13/3/13). Kedatangan massa ini merupakan kekesalan kepada pihak pemerintah yang tidak memperhatikan kepentingan publik.

Massa yang mendatangi kantor pemkab dengan menggunakan menggunakan kendaraan roda 2 (motor) dan juga angkutan kota (angkot) dipersilahkan masuk ke halaman kantor pemda Cianjur oleh pihak kepolisian resort Cianjur. puluhan aparat kepolisian memaksa agar angkot-angkot yang ditumpangi massa mauk kedalam komplek Pemkab Cianjur.

Sebelumnya massa akan melakukan koordinasi karena tidak ingin rombongannya terpisah satu sama lainnya. Namun aparat bersikeras memaksa agar kendaraan angkot yang digunakan masuk kedalam komplek Pemkab Cianjur. 

Sementara dibelakang pintu gerbang atau tepatnya dijalan menuju arah pendopo Cianjur, puluhan aparat Satpol PP berseragam lengkap dan dibekali dengan tameng antihuru hara membuat pagar betis. Demikian juga terlihat aparat kepolisian dan juga puluhan aparat dari TNI.

Seperti aksi unjuk rasa sebelumnya, massa mendesak agar Kepala Dinas Binamarga Atte Adha Kusdinan dicopot dari jabatanya karena dinilai tidak lagi bisa mengemban amanah. 

"Kami meminta kepada pihak terkait agar Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur yaitu Atte  Adha  Kusdinan  dipecat karena di duga  telah  melakukan  penghilangan  asset  daerah."
Demikian  yang  dikemukakan  oleh  Yana  Nurzaman  selaku   koordinator  dari  aksi  tersebut.

Yana menambahkan, bahwa "Banyak sekali jalan-jalan di wilayah Cianjur ini yang rusak dan yang menjadi korban dan dirugikan adalah masyarakat seperti sopir angkot dan pengguna motor. 

Aksi unjuk rasa ini mendapat penjagaan ketat karena khawatir akan terjadi seperti aksi demo sebelumnya. Namun pada aksi kali ini massa dari Ampuh bisa dikatakan damai dengan cara menggelar mimbar bebas, dan yang berbeda dengan aksi sebelumnya, dimana mereka bernyanyi dengan cara melakukan hiphop dan nge rap.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post