WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Masa AMPUH Tuntut Bupati Cianjur Turun Dari Jabatan

Pasundanradio.com - Tuntutan kepada Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh untuk mundur dari jabatannya kembali di gulirkan. Sejumlah elemen masyarakat ber orasi di depan kantor pemerintahan Kabupaten Cianjur dan mamaksa untuk bertemu Bupati Senin (25/2/13).

Adapun yang menjadi perhatian dari Aliansi Masyarakat Untuk Penegakan Hukum (AMPUH) yaitu kesemrawutan pengelolaan Anggaran APBD Kabupaten Cianjur dengan terbongkarnya perampokan uang rakyat yang kemudian dikenal dengan "Mamin Gate" yang telah menyeret 2 orang pejabat dilingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Cianjur yaitu Edi Iryana dan Heri Khaeruman dengan merugikan Keuangan Negara sebesar Rp. 6.09 Miliar. Namun fakta yang kemudian membuat semakin tercengan , ternyata uang APBD tersebut mengalir ke kantong Bupati. Demikian yang dikemukakan oleh Yana selaku koordinator masa.

Masa berorasi di depan Gedung Kabupaten Cianjur selama satu jam menuntut Bupati untuk turun dari jabatannya dan mempertanggungjawabkannya kepada masyarakat.

Masa pengunjuk rasa sempat membakar ban bekas yang menimbulkan kobaran api didepan pintu pagar utama. Beberapa orang perwakilan masa sempat di ajak untuk masuk dan bedialog dengan unsur pemerintah Kabupaten Cianjur, namun tidak lama perwakilan masa pun keluar dengan kecewa.

Meski sempat melakukan pembakaran terhadap spanduk yang berisi kecaman, akhirnya masa membubarkan diri dengan tertib dan berjanji akan mendatangi kantor pemerintahan Kabupaten CianjurAksi ini mendapat pengawalan cukup ketat dari pihak kepolisian resort Cianjur.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post