WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kecenderungan HIV Di Cianjur Jangkiti Laki-laki Seks Laki-laki (LSL)

Pasundanradio.com - Trennya jumlah pengidap HIV/AIDS di Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, cenderung meningkat. Baik itu yang di kalangan wanita penjaja seks (WPS) maupun kalangan ibu rumah tangga maupun komunitas gay.

"Selama tahun 2001-2012 saja, jumlah penderita HIV/AIDS positif di Kabupaten Cianjur mencapai 324 orang. Sebanyak 48 orang di antaranya meninggal dunia, dan trend pengidap HIV/AIDS di Kabupaten Cianjur memang selalu meningkat. 
Demikian yang dikemukakan oleh Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Cianjur, Hilman.
 
Ditambahkan Hilman, secara kumulatif dari 2001-2012 jumlah penderitanya mencapai 324 orang yang positif mengidap HIV/AIDS dan 48 di antaranya meninggal dunia. Demikian saat dihubungi (13/3/13).

Sementara di tahun 2012, jumlah temuan kasus positif HIV/AIDS mencapai 54 orang. Selain itu, hasil mapping (pemetaan) di kalangan pengidap HIV/AIDS, saat ini ada kecenderungan menjangkiti komunitas kaum gay atau dalam istilah KPA disebut Laki-laki Seks Laki-laki (LSL).
"Dari hasil pemetaan, jumlah kaum gay di Cianjur itu lebih kurang mencapai 135 orang. Komunitasnya memang ada," .

Wakil Bupati Cianjur, Suranto mengaku, saat ini memang sedang digencarkan sosialisasi penanggulangan HIV/AIDS. Menurut Suranto, masyarakat juga harus diberikan pemahaman mengenai HIV/AIDS, sebab tak sedikit yang salah persepsi.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post