WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Karang Taruna Se-Kabupaten Cianjur Adakan Jambore



Pasundanradio.com - Bertempat di Kebun Raya Cibodas, Kamis (21/03/13) telah dilaksanakan Jambore Karang Taruna Se-Kabupaten Cianjur Tahun 2013. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati para Asisten Bidang Setda Cianjur, para Kepala OPD, para Camat, Direktur PDAM Tirta Mukti Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Adapun peserta jambore karang taruna kali ini terdiri dari 16 kecamatan yang ada di wilayah Cianjur Utara diantaranya Kecamatan Cianjur, Cibeber, Cilaku, Warungkondang, Gekbrong, Karangtengah, Ciranjang, Sukaluyu, Bojongpicung, Haurwangi, Cikalongkulon, Mande, Cipanas, Pacet, Cugenang dan Sukaresmi.

Karang taruna merupakan salah satu organisasi sosial yang mewadahi para pemuda atau yang berjiwa muda, namun memiliki kemampuan dan kemauan untuk terus berkarya, berkreatifitas serta memiliki visi dan misi untuk membaktikan diri dalam bidang sosial kemasyarakatan. Terlebih lagi, organisasi karang taruna saat ini, merupakan organisasi besar yang keberadaannya, mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi sampai kepada tingkat nasional.

Bupati berharap organisasi karang taruna Kabupaten Cianjur, dalam melaksanakan program-programnya dapat lebih menyentuh kepentingan masyarakat serta mampu bekerja sama secara kompak dan harmonis dalam satu kesatuan dengan organisasi lainnya. Jadikan organisasi ini sebagai tempat yang strategis untuk mengadopsi bentuk karya nyata yang dilaksanakan anggotanya, sebagai perwujudan peran aktifnya dalam pembangunan.


M. Rochman, S.Pd. M.Si, yang merupakan panitia pelaksana kegiatan Jambore Karang Taruna Se-Kabupaten Cianjur Tahun 2013, mengatakan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu sebagai upaya meningkatkan kinerja dan kapasitas kelembagaan karang taruna yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial. Selain itu juga sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah terhadap karang taruna atas kinerja dan loyalitas karang taruna dalam membantu menangani masalah kesejahteraan sosial.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post