WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sampai Saat Ini Pasar Sukanagara Belum Miliki TPA

Pasundanradio.com – Pasar merupakan tempat dimana beragam barang yang dibutuhkan, baik yang sifatnya berupa barang kebutuhan rumah tangga maupun konsumsi, seperti makanan buah-buahan dan sayuran. Tidak jarang baik penjual dan pembeli serta petugas kebersihan memiliki satu permasalah yang membuat mereka merasa “jiji” yaitu sampah.

Seperti halnya disemua pasar, yang menjadi permasalahan yaitu sampah dan tempat pembuangan akhir. Baik di kota besar maupun di kota kecil, sampah tidak dapat dihindari. Kebutuhan akan tempat pembuangan akhir seolah merupakan hal yang harus didahulukan ketika ada pembangunan sebuah pasar.

Seperti halnya yang terjadi di beberapa wilayah Cianjur antara lain Cipanas dan Sukanagara. Sampai saat ini dua wilayah tersebut belum memiliki tempat pembuangan akhir.
“Kalau dilihat disiplin dari para pedagang di Sukanagara dirasa sudah cukup, namun permasalahan yang krusial adalah sampai saat ini pasar sukanagara belum memiliki tempat pembuangan akhir sampah”. Demikian yang dikemukakan oleh Ahmat Watoni selaku kepala pasar Sukanagara saat di temui Pasundanradio Sabtu lalu (2/2/13).

Karena belum memiliki tempat pembuangan akhir, pasar Sukanagara harus membuang sampah ke Cianjur. Sebagai pembuangan sampah sementara, pihak pasar menampungnya kedalam gerobak, dan baru 3 hari kemudian bisa dibuang ke tempat pembuangan akhir yang jaraknya cukup jauh karena berada di wilayah Cianjur. Pihaknya berharap akan segera memiliki tempat pembuangan akhir dan mudah-mudahan cepat terealisasi.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post