WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puskesmas Sangat Diharapkan Dapat Meningkatkan Kualitas Kesehatan Warga

Pasundanradio.com - Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sangat diperlukan dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada seluruh warga dalam menerima fasilitas kesehatan.
 
Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur H Ahmad Zeni Khiruzzani M S Ag mengatakan, puskesmas sangat diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan warga dengan memberikan pelayanan prima kepada warga, dan juga tenaga medis hendaknya berupaya semaksimal mungkin untuk dapat meningkatkan displin dan memiliki rasa tanggung jawab moral atas apa profesi yang disandang.
 
"Untuk mencapai kondisi kesehatan seperti negara maju, hendaknya diupayakan memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi warga," katanya (16/2).
 
Selain itu, budaya gotong royong harus dihidupkan kembali terutama menganjurkan kepada warga mengenai kebersihan lingkungan.
Sebab, jika lingkungan tidak bersih, maka upaya medis yang ditempuh warga tidak akan memberi kesembuhan berarti. Karena itu, selain memberikan pelayanan kesehatan, tenaga kesehatan juga dituntut memberikan penyuluhan kesehatan bagi warga.
 
Ditambahkan, salah satu dinas terpenting adalah Dinas Kesehatan. Karenanya, dispilin dan tanggung jawab kerja harus lebih diutamakan karena mereka bersentuhan langsung dengan warga.
 
Ahmad menjelaskan, Pemkab Cianjur, tidak akan segan menindak dan menjatuhkan sanksi kepada pegawai negeri jajaran kesehatan jika melanggar disiplin dan sumpah janjinya sebagai PNS.
 
Selain itu, pihaknya juga mengharapkan kepada para tenaga kesehatan yang ada di puskesmas-puskesmas jangan mudah merujuk pasien ke RSUD, kalau memang masih bisa ditangani di puskesmas.
 
"Jangan sedikit-sedikit rujuk ke RSUD, padahal masih bisa ditangani disitu. Harus perlu diperhatikan beberapa faktor, terutamanya ekonomi warga, tidak semua warga mempunyai taraf ekonomi yang baik," pungkasnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post