WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Polsek Bojong Picung Ungkap Pengedar Uang Palsu

Pasundanradio.com - Unit Reskrim Polsek Bojongpicung pada Rabu (13/2/13) sekitar pukul 22.00 Wib di Desa Hegarmanah Kec.Bojongpicung Kab.Cianjur telah ditangkap Pelaku pengedar Uang Palsu berinisial S.T (42)

Pelaku melakukan perbuatan tersebut dengan cara  membelanjakan  uang yang diduga  palsu pecahan uang Rp.50.000.- ( lima puluh ribu rupiah ) di kios penjualan bensin milik Sdr. M.Adi Jakarya dengan  membeli bensin sebanyak dua liter". Demikian yang dikemukakan oleh Kasubbag Humas Ajun Komisaris Polisi  A.Suprijatna,SH,MH. 

Ditambahkan juga, "Setelah diteliti oleh pemilik kios, uang tersebut ternyata di duga palsu".  Setelah kejadian tersebut, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bojongpicung.

Pihak Polsek Bojongpicung , selanjutnya menangkap dan mengamankan pelaku tersebut  di beserta barang bukti yang di duga uang palsu pecahan Rp. 50.000.-. Setelah diperiksa oleh petugas, pelaku menerangkan dan mengaku memiliki uang yang di duga palsu sebanyak 41 (empat puluh satu) lembar , satu lembar pecahan Rp. 50.000.- telah lebih dahulu dibelanjakan ayam goreng dan satu lembar pecahan Rp. 50.000.- dibelanjakan bensin dua liter, sedangkan sisanya sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) lembar pecahan Rp. 50.000.- disimpan di dalam tas pinggang yang dititipkan kepada seseorang yang berinisial Sdr. I. (60). Selanjutnya Sdr. I juga diamankan oleh Unit Reskrim.

Dari hasil pemeriksaan bahwa menurut Sdr.I , tas pinggang tersebut di dapat dari tersangka Sdr. T.S dibuang di pinggir jalan yang terdapat saluran irigasi. Selanjutnya dilakukan pencarian oleh team Unit Reskrim Polsek Bojongpicung yang menyertakan Sdr. I ke tempat dimana tas yang berisi diduga uang palsu tersebut namun setelah dilakukan pencarian tas tersebut belum di temukan dan masih dalam pencarian .

Adapun barang bukti yang di sita berupa 2 ( dua ) lembar uang diduga palsu Rp.50.000.- masing-masing dari pedagang bensin dan pedagang ayam goreng dan uang tunai sebanyak Rp. 40.000.- hasil pengembalian pembelian ayam goreng dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega.





«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post