WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KPU Menjamin Kertas Suara Tidak Bocor Atau Dicoblos Sebelum Pencoblosan

Pasundanradio.com - Surat suara Pilgub Jawa Barat yang telah disimpan di kantor KPU Cianjur Proses pelipatan surat suara ini dijaga ketat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan anggota kepolisian Polres Cianjur.
Anggota KPUD Cianjur Adhi Susilo mengatakan, pelipatan surat suara dilaksanakan pukul 08.00 pagi dan disaksikan oleh pihak Polri, KPU serta Panwaslu. "Untuk pengawasannya, kita bergantian untuk mengawasi pelipatan surat suara," katanya, (14/2). 

Dia menuturkan, menjamin kalau kertas suara tidak bocor atau dicoblos sebelum jadwal pencoblosan. Soalnya, penjagaan ketat dilakukan oleh pihak kepolisian ditambah dengan anggota Panwaslu.

"Dijamin tidak ada kecurangan, penjagaan cukup ketat. Dan untuk mempermudah kita bagi mereka (pelipat surat suara, red) jadi beberapa kelompok," ucapnya. Adanya kekhawatiran ketidakberesan terjadi saat pelipatan kertas suara yang melibatkan warga. KPU juga menjamin hal itu tak akan terjadi karena kertas suara juga dijaga ketat oleh anggota KPU sendiri, pihak kepolisian dan Panwaslu. Maka tidak ada celah-celah adanya kertas suara yang yang bocor.

"Bila ditemukan ada bolong-bolong di salah satu calon pada saat pelipatan, maka akan dipisahkan. Kertas suara yang bolong sebelum dicoblos atau karena kerusakan akan dibuatkan berita acaranya, disaksikan oleh pihak kepolisian dan Panwaslu," tegasnya. 



Berita terkait :

KPU Terima Logistik Surat Suara Pilgub 2013

Panwas Kabupaten Cianjur Terima 6 Pelanggaran Kampanye

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post