WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KOMINDA Kawal Rangkaian Kegiatan Pilkada Jawa Barat




Pasundanradio.com – Komunitas Intelegen Daerah (KOMINDA) Cianjur berkepentingan untuk menyampaikan situasi pilgub Jabar. Dan sampai saat ini masa kampanye dinilai masih kondusif dan ini tidak lahir dengan begitu saja tetapi ada suatu perencanaan yang matang lintas instansi. 

Adapun lintas instansi ini dari  Komunitas Intelegen Daerah (KOMINDA) antara lain dari kepolisian (kasat intel) , Kasi Intel Kodim, Kasi Intel kejaksaan, Kasi intel Kesbang, dan dari Badan Intelegen Nasional.

"Lintas instansi ini bertujuan untuk memberikan masukan (sharing) kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kerawanan pilkada". Demikian yang dikemukakan oleh Landjar dari Komunitas Intelegen Daerah (kominda)  Cianjur, saat ditemui di ruangannya Selasa (12/2/13). 

Untuk di Cianjur ini sedang menjalani masa kampanye, dan nantinya akan memasuki masa tenang dan  tanggal 24 merupakan finalisasinya yaitu pemungutan suara. 

Di Cianjur sendiri  tercatat sekitar 1.600 DPT,  tentunya sangat strategis dan potensial untuk para calon dalam menghimpun masa dan tentunya harus ada kerjasama dalam pengamanan baik itu dengan pemerintah setempat maupun TNI.

Landjar menambahkan "Untuk tingkat kerawanan diprediksi  tampaknya  jalur yang telah dibagi menjadi 5 zona, namun belum tentu seluruhnya dipergunakan, yang pasti zona Cianjur kota seperti Lapangan Prawatasari, kantor–kantor DPC dan posko-posko tim kampanye". Selain itu juga yang membutuhkan perhatian lebih yaitu tempat-tempat dimana masa akan berangkat dan tempat dimana mereka melakukan kegiatan. 

Rangkaian kegiatan  Pilkada ini cukup panjang dan bermacam-macam mulai dari drop logistik dari provinsi, pelipatan surat suara, dan pendistrbusian logistik.

Kominda berharap kepada masyarakat agar jangan sampai terpancing dengan hasutan-hasutan yang tidak bertanggungjawab yang natinya akan merugikan diri kita. Dengan jumlah penduduk sekitar 17 juta orang dan 1.600 berada Cianjur, merupakan jumlah potensial dalam meraih suara.

Dalam pilkada ini Jawa Barat akan dijadikan pilot project bagi pemilukada seluruh Indonesia dan tidak menutup kemungkinan Cianjur adalah salah satunya bagi Jawa Barat.

BERITA LAINNYA :

KPU Menjamin Kertas Suara Tidak Bocor Atau Dicoblos Sebelum Pencoblosan

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post