WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kepolisian Resort Cianjur Lakukan Penyisiran Tanaman Khat

Pasundanradio.com -Terkait dengan pemberitaan yang akhir-akhir ini sedang disorot dan yang mendera kalangan artis tentang satu tanaman yang sementara dikategorikan mengandung narkotika Kepolisian Resort Cianjur melakukan penyisiran di kawasan puncak. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi keberadaan tanaman khat yang belakangan diketahui mengandung narkotika. 

Sejumlah tempat yang disinyalir terdapat tanaman tersebut dilakukan penyisiran. Tanaman Khat alias Gat ini mengandung zat adiktif dan tanaman ini termasuk tanaman narkotika golongan I, sama seperti ganja. Tanaman khat itu sebenarnya sudah lama ada dan biasanya diminati oleh masyarakat timur tengah. 

Tanaman ini cocok dan tumbuh baik di hutan tropis.  Selain itu dikabarkan juga bahwa tanaman ini menambah stamina juga bisa membuat orang yang mengkonsumsinya akan susah tidur.

Secara kimiawi, tanaman ini adalah tanaman berbahaya. Efek jangka pendeknya, tanaman ini bisa mengakibatkan sulit tidur dan membuat jantung lebih cepat berdenyut. Dalam jangka panjang, tanaman ini bisa membuat hancurnya gigi. 

Seperti dilansir kabarcianjur.com, Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heryanto saat ditemui seusai menggelar apel kesiapan Pam Kampanye Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar di Polres Cianjur Jalan Suroso, Rabu (6/2/2013).mengatakan bahwa "Betul, kita telah perintahkan anggota untuk menyisir wilayahnya masing-masing terutama di daerah Cipanas Puncak untuk mencari apakah ada tanaman khat atau tidak. Ini sebagai langkah antisipasi, karena tanaman ini sementara dikategorikan mengandung narkotika,".
Tanaman khat ini mendadak populer setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek rumah artis Raffi Ahmad. Dari hasil barang bukti yang didapat ternyata cathinone berasal dari pohon khat yang masuk dalam kategori narkotika.
Baca Juga :

Polres Cianjur AkhirnyaTemukan Tanaman Chat Di Cipanas

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post