WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Empat Pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Jabar Melanggar



Pasundanradio.com - Dari lima pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, selama masa kampanye diwilayah Kabupaten Cianjur hampir seluruhnya melakukan pelanggaran. Adapun jenis pelanggaran yang dilakukan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut terkait dengan pemasangan alat peraga kampanye.

Divisi Pengawasan dan Humas Panwaslu Kecamatan Cugenang, B. Mustofa didampingi stafnya Irvan Budiman mengatakan, dari hasil pengawasan selama masa kampanye Pilgub Jabar diwilayah Kecamatan Cugenang, hampir semua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur melanggar dalam pemasangan alat peraga kampanye. Mereka memasang alat peraga kampanye ditempat yang tidak diperbolehkan.

"Dari lima pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, hanya satu pasangan yang tidak ditemukan melakukan pelanggaran dalam pemasangan alat peraga kampanye. Sisanya yang empat pasangan semuanya melakukan pelanggaran dalam pemasangan alat peraga kampanyenya," Demikian yang dikemukakan oleh B. Mustofa saat ditemui Sekretariat Panwaslu Cugenang Jalan Raya Cugenang, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jumat  (22/2/2013).

Didalam pasal 22 PKPU Nomor 14 tahun 2010 tersebut dijelaskan bahwa kampanye Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilaksanakan dalam bentuk pemasangan alat peraga ditempat kampanye dan ditempat lain yang ditentukan oleh KPU tidak dibenarkan ditempatkan pada tempat ibadah seperti masjid gereja, vihara, pura, rumah sakit dan tempat-tempat pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintah, lembaga pendidikan (gedung dan sekolahan).

Sementara itu Divis Pengawasan dan Humas Panwaslu Kabupaten Cianjur Saepul Anwar menegaskan dalam masa tenang pasca masa kampanye, seluruh tim sukses masing-masing pasangan calon dihimbau untuk menertibkan alat peraga kampanye. Kenyataanya, masih ada saja yang tidak menertibkan alat peraga kampanyenya.

Berita lainnya :
Atribut Kampanye Ditertibkan Hari Ini
Panwaslu Kabupaten Cianjur Terima 6 Pelanggaran Kampanye 
KPUD Cianjur Mulai Distribusikan Logistik Pilgub 2013
 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post