WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » E-KTP Seluruhnya Disalurkan 31 Oktober 2013



Pasundanradio.com -  Proses perekaman e-ktp di kec Cianjur terus dilaksanakan, dan sampai saat ini jumlahnya sekitar 96.636 orang. Selain dari wilayah kecamatan Cianjur juga ada yang dari luar kecamatan Cianjur sebanyak 745 orang.


Total yang telah direkam keseluruhan berjumlah 97.381 sedang kan e-ktp yang sudah jadi / dicetak berjumlah 71.450 orang, dan yang telah diaktifkan atau yang telah diverifikasi sidik jari sebanyak sebanyak 6.212 orang. Selain itu juga terdapat e-ktp yang bermasalah yaitu yang datanya dianggap salah oleh pemilik dan dikembalikan sebanyak ke pihak kecamatan sebanyak 314 lembar.


"Untuk e-ktp yang bermasalah dalam hal ini data yang dianggap salah oleh pemilik , pihak kecamataan telah menginstruksikan kepada kelurahan dan desa untuk diinventarisir dan disampaikan ke pihak kecamatan untuk diperbaiki".
Demikian yang dikemukakan oleh Hero selaku Kasipem  kecamatan Cianjur, saat ditemui Pasundanradio diruang kerjanya Jumat (1/2/13).


Hero menambahkan bahwa berdasarkan pendataan dari kelurahan yang masuk ke kecamatan Cianjur jumlah pemohon mengalami peninggkatan. ini dikarenakan ada wajib ktp bagi mereka yang baru menginjak usia 17 tahun, jumlahnya berkisar sampai 121.000. Dari jumlah tersebut pihak kecamatan Cianjur masih membuka kesempatan bagi warga yang belum melaksanakan pembuatan e ktp. Untuk kecamatan Cianjur sendiri proses pembuatan e-ktp telah mencapai sekitar 80%.

Berdasarkan surat edaran dari mendagri bahwa pendistribusian e-ktp secara masal tanpa verifikasi sidik jari namun apabila diperlukan atau ada kepentingan dengan pihak bank harus melakukan verifikasi apabila diperlukan. Dan mengacu kepada surat edaran dari dinas kependudukan bahwa e-ktp ini harus sudah tersalurkan seluruhnya pada 31 Oktober 2013.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post