WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Audyra Putri Setiawan Warga Miskin Penderita Hydrocephalus Sebesar Helm

Pasundanradio.com - Di tengah deraan penyakit hydrocephalus yang dialami, Audyra Putri Setiawan, bocah enam bulan asal Rt 3 Rw 7 Kampung Geduk Desa Palasari Kecamatan Cipanas, masih memiliki semangat tinggi. Dengan kondisi kepala sebesar helm, bocah 6 bulan itu terus merengek seolah minta tolong.
 
Kedua orang tuanya, Rusdi Setiawan (26) dan Nuria Navisa (20), hanya bisa mengelus dada mendengar rengekan anak semata wayangnya."Biar begitu, dia (Audrya, red) tetap terlihat tabah. Kami hanya prihatin dan meminta pertolongan Allah dan para donatur yang pasti saya banyak berdoa saja agar cepat sembuh," tutur Rusdi (12/2).
 
Menurutnya, penyakit yang diderita anaknya itu membuat kondisi si bocah memprihatinkan. Hingga usia 6 bulan, dia kesulitan untuk bergerak. “Saya hanya seorang supir angkot yang penghasilannya tidak menentu. Mau berobat kemana biaya saja saya tidak punya,”ujarnya.
 
Sementara itu Tenaga Kerja Kesejahteraan Sosial(TKSK) Kecamatan Cipanas Aat Atikah mengatakan tengah mengupayakan Audrya guna berobat dengan keringanan biaya. Lantaran, mereka berasal dari keluarga yang sangat tidak mampu. “Ironisnya keluarga mereka tidak memiliki Jamkesmas maupun Jamkesda, sehingga dia untuk berobat ke Rumah Sakit tidak mampu,”jelasnya.
 
Berdasarkan keterangan dari keluarga pernah di bawa ke Puskesmas setempat, namun harus dirujuk ke RSUD Cianjur atau ke Bandung. Lantaran kekurangan biaya pengobatan tidak dlanjutkan. “Audrya yang menderita penyakit sejak usia tiga bulan, hingga kini kondisinya semakin buruk. Penyakit Hydrocepalus di kepalannya semakin kian membesar saja,”katannya.
 

Tentunya jika menggunakan dana sendiri sangatlah berat baginya. “Mau dari mana mereka dapat uang, penghasilannya juga pas-pasan. Makanya diharapkan bantuan dari pemerintah dan para donatur. Dan saya pun kini tengah mengajukan bantuan kepada Pemkab Cianjur, "jelassnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post