WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Warga Ciguntur Kembali Kebanjiran


Pasundanradio.com - Masih belum kering dalam ingatan kita tentang peristiwa bencana yang menimpa warga Ciguntur Cipanas Cianjur bulan lalu. Jum'at (18/1/13) warga Ciguntur kembali mesti rela rumahnya diterjang banjir.   Akibat banjir tersebut  warga kampung Ciguntur harus membersihkan lumpur yang masuk ke rumah.  

Hujan deras yang selama sepekan terakhir turun, mengakibatkan banjir. Sedikitnya satu rumah mengalami kerusakan dan beberapa rumah lainnya tergenang lumpur. "Banjir kali ini tidak jauh berbeda dengan banjir bulan lalu, dengan ketinggian sekitar 2 meter". Demikian yang dituturkan salah seorang anggota keluarga yang rumahnya mengalami kebanjiran

Seperti halnya warga lain, orang tua Sensei salah sorang korban banjir menuturkan bahwa dengan peristiwa ini kelurganya berpindah dengan cara ngontrak rumah tidak jauh dari tempat tersebut.

Untuk membersihkan lumpur yang masuk ke dalam rumah pihak, Satuan Penangana bencana bersama Dinas Sosial dan PMI, bahu-membahu membersihkan ruangan yang terkena banjir lumpur dengan cara menyodok dan dibuang ke sungai.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post