WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Usai Cuti Bersama, 90% PNS Cianjur Masuk Kerja

Pasundanradio (INILAH.COM) - Tingkat absensi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Cianjur pada hari pertama masuk kerja, Rabu (2/1/2013) setelah cuti bersama mencapai lebih dari 90%. Kondisi tersebut berdasarkan tingkat kehadiran saat mengikuti apel pagi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur Cecep Sobandi mengatakan, tidak alasan bagi setiap PNS tidak masuk kerja setelah liburan panjang. Sebab, sesuai ketentuannya, jadwal kerja bagi PNS sudah diatur sedemikian rupa.

"Di lingkungan Setda Pemkab Cianjur sendiri, tingkat kehadiran PNS setelah liburan cuti bersama mencapai lebih dari 90%. Hal ini bisa dilihat dari kehadiran saat apel pagi," kata Cecep kepada INILAH, Rabu (2/1/2013).

Sementara itu, tingkat kehadiran PNS di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) belum bisa dipastikan jumlahnya. Namun Cecep akan segera berkoordinasi dengan pimpinan setiap OPD. "Tapi kita juga akan memantau langsung ke lapangan (OPD) untuk mengetahui tingkat kehadiran PNS pada hari pertama masuk kerja," akunya.

Bentuk sanksi kepada setiap PNS yang kedapatan tak masuk kerja di hari pertama, menurut Cecep, nanti akan dilihat tingkat pelanggarannya. Jika memang ada surat keterangan yang memberitahukan alasan tidak masuknya, maka akan diberikan toleransi.
"Tapi kalau memang ada PNS yang tidak masuk tanpa alasan jelas, nanti akan kami proses setelah berkoordinasi dengan pimpinan OPD bersangkutan," ujarnya.

Cecep berharap agar ke depan kinerja PNS di lingkungan Pemkab Cianjur yang berjumlah lebih kurang 16.000 orang bisa lebih ditingkatkan mengingat tugas pokok dan fungsinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Namun sejauh ini Cecep melihat tingkat pelanggaran disiplin PNS di Kabupaten Cianjur masih dalam ambang batas normal.

"Artinya, tidak ada PNS di lingkungan Pemkab Cianjur yang melakukanp pelanggaran disiplin berat. Kami akan mengevaluasi kinerja PNS selama tahun 2012. Jika memang nanti ada yang perlu ditingkatkan, kita akan lakukan pembinaan, sebab seorang PNS itu harus bisa melaksanakan program sesuai yang direncanakan," pungkasnya

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post