WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » RSUD Cianjur Belum Punya Spesialis Ortopedi

Pasundanradio.com (INILAH.com) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur hingga saat ini belum memiliki tenaga dokter spesialis ortopedi dan kardiologi. Akibatnya, jika ada pasien yang membutuhkan pelayanan ortopedi maupun kardiologi terpaksa harus dirujuk ke rumah sakit di luar daerah.

Direktur RSUD Cianjur Ratu Triyulia Herawati mengatakan, belum dimilikinya dokter spesialis ortopedi maupun kardiologi lantaran faktor keengganan tenaga dokter spesialis yang akan direkrut dari luar. Sebab, mereka (dokter spesialis) itu membutuhkan pekerjaan sampingan.

"Jika direkrut ke Cianjur, para dokter spesialis ini kebingungan jika sudah selesai bekerja. Mereka tidak memiliki usaha sampingan membuka praktik selepas jam kerja. Makanya, hingga saat ini kita belum memiliki spesialis ortopedi dan kardiologi," kata Ratu, Selasa (15/1/2013).

Ratu mengatakan pihaknya terus berupaya agar RSUD Cianjur bisa memiliki dokter spesialis ortopedi maupun kardiologi. Untuk sementara ini, penanganan pasien yang membutuhkan pelayanan ortopedi maupun kardiologi dilakukan semampunya.

"Jika nanti kira-kira tidak bisa kita tangani, kita lakukan rujukan ke rumah sakit di daerah lain, misalnya ke RS Hasan Sadikin Bandung," tuturnya.

Ratu mengatakan, secara umum pihak terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Cianjur. Satu di antaranya dengan sedang berlangsungnya pembangunan ruangan kelas III bagi pasien miskin atau pemegang kartu jamkesmas atau jamkesda.

"Kami selalu berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Tidak hanya dari segi pelayanan kesehatan, tapi juga dari sarana dan prasarana," ujarnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post