WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Presiden SBY Lakukan Penanaman Di Kawasan Sarongge



Pasundanradio.com - Sekitar pukul 7.20 WIB,  presiden Susilo Bambang Yudhoyono memasuki kawasan Sarongge, dengan kawalan ketat dari petugas protokoler dan juga kepolisian resort Cianjur. Kedatangan presiden beserta ibu negara,  Ani Yudhoyono guna melakukan penanaman pohon di kawasan Sarongge Cipanas Canjur, hari Selasa (07/01/13).


“ Pukul 7.20 pagi tadi Bapak presiden sudah tiba di sini (Sarongge)”. Demikian yang dikatakan oleh salah seorang polisi hutan, yang berada di kawasan  menuju bukit Sarongge. Meski jalan menuju lokasi penanaman pohon cukup jauh dan hanya dapat dilkukan dengan berjalan kaki, namun tidak menyulitkan untuk mencapainya.


Penanaman kembali di kawasan tersebut tidak hanya penting bagi warga sekitar Sarongge, namun juga bagi yang berada di sekitar Cianjur, seperti Bogor dan Jakarta. Cianjur dan Bogor yang merupakan  kawasan penyangga ibu kota Negara tentunya sangat penting, dimana pada saat musim hujan kota Jakarta sering mengalami banjir dan ini sering dikaitkan dengan kawasan  resapan air yaitu Cianjur dan Bogor.


Beberapa waktu lalu gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan  berkomitmen untuk menghijaukan seluruh kawasan jawa barat dengan adanya program “Penanaman Satu Miliar Pohon”. Jawa Barat yang berpenduduk sekitar 43 juta, bertekad untuk menjadi warga yang cinta lingkungan dan salah satunya dengan dilakukannya penanaman pohon.
 
Penanaman pohon di kawasan Sarongge ini tidak hanya dari pejabat pemerintah khusunya daerah Cianjur,  tapi juga dari kalangan artis, dan setidaknya  sudah lebih dari 6000 pohon yang ditanam di wilayah Sarongge. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post