WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Dua Alat Berat Bersihkan Longsoran Beunying



Pasundanradio.com – Sehari pasca longsor yang terjadi di kawasan Beunying Pacet Cianjur  hari jum’at (18/1/13) kemarin, sampai saat ini petugas dari dinas bina marga masih membersihkan material tanah longsor. Seperti yang telah di informasikan hari kemaren bahwa akibat longsor ini membuat jalan dari beunying ke Sukaresmi tertup sementara karena banyak material yang menutupi jalan. Sedangkan proses pembersihan material ini membutuhkan waktu 3 hari.

Untuk mempercepat pembersihan material ini menggunakan 2 alat berat dari dinas bina marga Kabupaten Cianjur. “Kawasan ini memang rawan longsor, beberapa kali terjadi tapi biasanya tidak sampai menutupi jalan seperti ini “ kata salah seorang warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya. 

Longsor juga terjadi di Kp Legok Sebe Rt. 02 / 07 Desa. Pakuon Kec. Sukaresmi. Longsor yang terjadi sekitar pukul 03.wib, berupa tanah tebing Bukit Beunying dengan ketinggian ± 20 meter, panjang ± 50 meter menimpa 2 ( Dua ) buah Rumah Panggung dan 1 ( Satu ) Musholla yang berada di bawahnya sehingga mengakibatkan hancur dan  korban jiwa dari masyarakat.

Selain itu juga terdapat rumah yang mengalami rusak berat /hancur atas peristiwa tersebur yaitu rumah panggung milik Abdurahman yang berukuran 4 X 6 meter persegi dan rumah Nanang Mustofa, berukuran 4 X 6 meter persegi. Sedangkan identitas korban yang meninggal dunia akibat longsor kemarin yaitu Sendi Bin Abdurahman (5) dan Mita Bin Abdurahman (3).

Korban lainnya mengalami yang Luka-luka diantaranya Yayah (50).  Ibu rumah tangga ini, mengalami luka patah dan sobek pada bagian kaki sebelah kiri, luka sobek pada bagian kepala, dan memar di sekujur tubuh. Juga  Rahmat bin Abdurahman(14), mengalami luka sobek pada bagian dahi, kepala, bagian kaki kiri dan kanan serta memar di sekujur tubuh. Serta Rita bin Abdurahman (12), mengalami luka sobek pada bagian kepala, kaki bagian kanan dan diri serta memar di sekujur tubuh.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post