WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KPU Sahkan 5 Zonasi Kampanye Pilgub Jabar

Pasundanradio (VIVANews) - KPU Provinsi Jawa Barat mensahkan zonasi kampanye pemilihan gubernur. Dalam keputusannya KPU membagi wilayah Jawa Barat dalam lima zona kampanye.

"Zona wilayah ini disiapkan agar para calon gubernur dan wakilnya bisa memanfaatkan rentan waktu yang terbatas. Terutama agar para pendukung tidak bentrok di satu wilayah karena kampanye yang bersamaan," kata Ketua Pokja Kampanye Provinsi Jawa Barat, Teten Setiawan di Bandung, Jumat 21 Desember 2012.

Pembagian lima zona sesuai jumlah calon gubernur yang ikut memperebutkan kursi. Zonasi akan mempermudah semua pihak terutama dalam pengawasan. Selain itu dengan zonasi, sistem penghitungan suara ke depan akan lebih mudah.

Zona 1 bagian tengah terdiri dari wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Cianjur.

Zona 2 bagian Barat terdiri dari wilayah Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

Zona 3 bagian timur, terdiri dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Sumedang.

Zona 4 bagian selatan mulai  Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Zona 5 bagian utara, Kota Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Subang. (umi)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post