WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Bupati Cianjur Lepas KKN Stais Al Azhary Cianjur

Pasundanradio.com - Bupati Cianjur yang diwakili oleh Asisten Bidang Keuangan dan Pendayagunaan Aparatur, drh. H. Chaerul Anwar, MM. melepas Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa mahasiswi STAIS AL AZHARY Senin, (21/01/13) bertempat di halaman pendopo Kab. Cianjur. Kegiatan ini dihadiri Dosen Pembimbing KKN, Pengurus Yayasan STAIS AL AZHARY serta tamu undangan lainnya.
 
Kegiatan KKN memiliki arti penting dan strategis, serta masih sangat relevan untuk diselenggarakan, guna menunaikan kewajiban dalam melaksanakan salah satu tri dharma perguruan tinggi, yakni tugas sosial kemasyarakatan bagi mereka yang akan mengakhiri masa pendidikannya. Filosofi KKN bertolak dari permasalahan yang ada di tengah masyarakat, yang didekati dengan menggunakan ilmu pengetahuan yang dipelajari mahasiswa peserta KKN, dengan memadukan antara pengajaran, penelitian dan pengabdian, yang akhirnya akan mematangkan mental mahasiswa, menumbuhkan kekuatan baru sebagai calon pemimpin yang handal di tengah masyarakat.
 
Bupati juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan KKN seyogyanya dapat menjangkau tiga sasaran utama. Pertama, sebagai wahana pembelajaran bagi para mahasiswa peserta KKN, untuk mengaplikasikan berbagai teori yang diperolehnya selama dalam perkuliahan, serta untuk mesinergikan antara teori yang diterima dengan kenyataan yang ditemui di lapangan. sesuai dengan disiplin ilmunya masing – masing.  Kedua, KKN dapat memberikan nilai tambah dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Ketiga, KKN merupakan media untuk membangun kemitraan antara lembaga perguruan tinggi yang bersangkutan dengan masyarakat, termasuk di dalamnya sebagai upaya untuk membangun citra sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang promosi perguruan tinggi yang bersangkutan.
 
Adapun mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti KKN berjumlah 92 orang bertempat di Kecamatan Mande yang tersebar di 7 Desa diantaranya Desa Jamali, Desa Mande, Desa Mulyasari, Desa Bobojong, Desa Murnisari, Desa Cikidangbayabang dan Desa Sukamanah yang dilaksanakan dari tanggal 21 Januari sampai dengan 21 Februari 2013. Dengan tujuan agar mahasiswa dapat langsung mempraktekkan ilmu teori dan memperoleh pengalaman, pengetahuan serta mensinergikan apa yang diperoleh selama mengemban pendidikan di kampus sehingga mampu meningkatkan pembangunan di Kabupaten Cianjur.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post