WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Akibat Longsor Akses Jalan Beunying Sukaresmi Tertutup



Pasundanradio.com - Setelah minggu kemaren kawasan Ciloto Cianjur mengalami longsor yang diakibatkan hujan yang terus-terusan turun, kali ini kawasan Beunying Pacet Cianjur mengalami hal yang sama. Setidaknya ada dua wilayah yang mengalami longsor di kawasan Beunying Cianjur yang terjadi Jum'at (18/1/13).

Kejadian longsor ini terjadi sekitar pukul 03.00.wib, dimana intensitas curah hujan yang begitu tinggi . Ferry, salah seorang dari warga sekitar, mengatakan bahwa, selama ini kawasan tersebut memang rawan longsor. "Kawasan ini memang rawan longsor tapi biasanya tidak separah ini ". 

Akibat hujan turun terus-menerus mengakibatkan akses jalan dari Beunying menuju Sukaresmi tidak dapat dilewati. Tanah disekitar menjadi ambrol sampai menutupi jalan. Ferry menambahkan bahwa tidak jauh dari lokasi ini ada longsoran lain.

Untuk mengangkat dan membersihkan material longsoran, tersedia satu alat berat serta truk pengangkut  pohon yang tumbang. Menurut petugas operator alat berat, pembersihan material longsor tersebut akan selesai dan jalan dapat dipergunakan kembali dalam waktu 3 hari.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post