WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Angelina Sondakh Minta Tanah dan Rumahnya Tak Disita

Pasundanradio.com (VIVAnews) – Terdakwa Angelina Sondakh meminta kepada majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, untuk tidak merampas aset yang tidak terkait dengan tindak pidana jika memang dirinya dinyatakan terbukti bersalah.

“Agar majelis hakim jeli aset itu diperoleh dari mana, kapan belinya,” kata Angelina saat membacakan pledoi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis 3 Januari 2013.

Angelina mengatakan, aset miliknya seperti tanah di Bali dia peroleh jauh sebelum dirinya terseret kasus korupsi. Menurutnya, tanah di Bali itu diberikan oleh ibunya pada tahun 2007, jauh sebelum dirinya mengenal Mindo Rosalina Manulang dan Muhammad Nazaruddin.

Sementara soal rumahnya di Cilandak, Angelina mengatakan rumah itu dibeli dari hasil penjualan rumah almarhum suaminya di Rawamangun, Jakarta Timur. “Karena dalam rumah itu terdapat hak-hak anak saya yang yatim, maka saya mohon majelis hakim tidak merampas rumah itu,” ujar Angelina.

Dalam pledoi pribadinya, mantan anggota Badan Anggaran dan anggota Komisi X DPR itu juga membantah telah menerima dana sebesar Rp32 miliar dari 16 aliran dana yang diusut KPK. Bahkan selama persidangan, kata Angelina, tidak ada transaksi yang menunjukkan bahwa dirinya menerima aliran dana Rp32 miliar.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post