WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Porkab Cianjur Berlangsung Dari Tanggal 17 Sampai Tanggal 24 Desember

Dedi Satria Priatna
Pasundanradio.com  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Cianjur, saat ini sedang mempersiapkan Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB), dimana dalam pra porkab ini KONI Cianjur telah mempersiapkan beberapa cabang olah raga yang ditandingkan. Cabang olah raga yang ditandingkan itu antara lain sepak bola, footsal, voli dan basket.

Pra porkab telah dilakukan jauh-jauh hari, dimana telah menghasilkan 2 tim terbaik. Dalam persiapan porkab ini ada beberapa tahapan dari tiap-tiap kecamatan yang mengikutkan atlitnya untuk beberapa cabang olah raga.

“Dalam porkab kali ini kita menampilkan 19 cabang olah raga dan diikuti oleh 32 kecamatan. Selain itu juga ada cabang eksebisi antara lain balap sepeda dan selam. Cabang olah raga tersebut merupakan eksebisi karena tidak memenuhi kuota  dari yang telah ditentukan koni minimal diikuti oleh 6 kecamatan.”  Demikian yang dikemukakan oleh Dedi Satria Priatna selaku ketua umum KONI Kabupaten Cianjur. 

Ditambahkan juga, dalam perencanaan porkab ini juga telah mengikuti tahapan-tahapan mulai dari persiapan , kepanitiaan pusat dan panitia pelaksana dari masing-masing cabang olah raga dan sampai sekarang telah masuk pada teknis sedangkan juknis nya telah masuk. 

Porkab ini akan berlangsung dari tanggal 17 sampai tanggal 24 Desember.  Untuk acara pembukaan akan berlangsung pada tanggal 17 Desember, dimulai dengan parade kontingen. Selain itu juga direncanakan akan ada atraksi kolosal  yang merupakan kolaborasi antara sunda dan nasional  serta dimeriahkan oleh grup band alternative yaitu Pas band. 

Pihak KONI berharap kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung  kontingen masing-masing, karena ini merupakan bagian dari hajat orang Cianjur. Kalau dilihat dari prestasi, Cianjur baru saja menghadapi PON  dan MPC, dan mendapatkan medali emas.  Ini merupakan prestasi dan juga awal yang baik  untuk menjadikan Cianjur lebih maju dari prestasi sebelumnya.  Untuk kali ini Cianjur memiliki moto “Cianjur Bangkit “10 besar menuju 2014 PON Bekasi ke 12.

Khusus yang mendapatkan medali,  akam masuk pembinaan 2013 untuk mempersiapkan porda  diBekasi. Adapun cabang olah raga yang diunggulkan Cianjur antara lain dari cabang perorangan yaitu atletik dan panjat tebing. Untuk panjat tebing dan atletik, KONI Cianjur menargetkan masing-masing mendapatkan mendapatkan 5 medali emas. Selain itu juga diharapkan akan mendapatkan medali dari cabang olah raga lainnya seperti judo, karate, sepak bola dan voli.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post