WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Polres Gelar Operasi Sadar Lodaya Untuk Tekan Premanisme

Pasundanradio.com (KC) Sebagai salah satu upaya penanggulangan premanisme, Polres Cianjur menggelar Operasi Sadar Lodaya 2012. Operasi tersebut dilaksanakan terhitung sejak Senin (3/12/2012) hingga Rabu (12/12/2012).  

Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heryanto mengatakan, Operasi Sadar Lodaya 2012 tersebut mengacu pada STR Kapolda Jabar Nomor STR/1049/XI/2012 Tanggal 30 November 2012 Tentang berlaku  OPS Sadar Lodaya 2012 di wilayah hukum Polda Jabar yang dilaksanakan terhitung mulai tanggal  3-2 Desember 2012 Pukul  00.00 WIB. 

"Operasi ini dalam rangka penanggulangan premanisme yang meliputi pemerasan, pemalakan, penganiayaan, penguasaan terhadap hak milik orang dengan melanggar hukum, serta perbuatan lain yang meresahkan masyarakat," kata Kapolres seusai menggelar apel kesiapan Ops Sadar Lodaya 2012, Senin (3/12/2012). 

Kapolres menekankan, kepada para anggota kepolisian hendaknya dalam melaksanakan tugas kepolisian bertindak dengan tegas dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Menurut Kapolres, perkembangan tekhnologi dan perkembangan zaman sudah barang tentu akan membawa kemajuan bagi para pelaku kejahatan dalam menjalankan modusnya baik kejahatan yang bersifat modern maupun kejahatan konvensional. Berbagai jenis kejahatan lanjut Kapolres, yang sering terjadi dan kita dengar baik melalui media masa baik cetak, online maupun elektronik, para pelaku kejahatan sudah bisa menembus melalui dunia maya. 

"Seiring dengan tekhnologi yang ada, Carding yaitu sistem belanja dengan menggunakan identitas dan kartu credit orang lain, pembobolan ATM , dan cyber crime lainya dan juga kejahatan yang bersifat konvensional curas , curat dan curanmor termasuk yang tidak kalah pentingnya masih banyaknya premanisme , peredaran narkoba dan kejahatan lainya yang membuat masyarakat resah hal ini akan mengganggu stabilitas keamanan dan menimbulkan keresahan pada masyarakat," tegasnya. 

Pihaknya juga menyampaikan dalam waktu dekat harus menghadapi kalender kamtibmas yaitu tugas pengamanan Hari Natal 2012 dan Tahun Baru 3013. Sudah di jadikan kebiasaan bagi masyarakat momentum perayaan dengan berbagai bentuk meluapkan rasa kegembiraan datangnya tahun baru. 

"Kita juga dihadapkan dengan kegiatan aktifitas pesta demokrasi pemilihan Calon Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa barat, tentunya semuanya akan memakan pengorbanan baik fisik maupun pikiran kita dalam menciptakan situasi yang kondusif," tegasnya. 

Dengan di mulainya Operasi Sadar Lodaya 2012 Kapolres mengajak kepada seluruh anggota kepolisian untuk menindak pelaku kejahatan dengan profesional, sesuai aturan per undang-undangan yang berlaku. "Dengan demikian kita harapkan gangguan kamtibmas  dapat kita tekan sekecil mungkin."

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post