WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Dua Orang Warga Cianjur Dapat Penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela 100 X Tahun 2012 Dari Presiden

Pasundanradio.com (Kabarcianjur.com).- Dua orang warga Cianjur dijadwalkan akan menerima penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela 100 X Tahun 2012 dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan diberikan pada tanggal 14 Desember 2012 mendatang. Kedua warga Cianjur yang akan mendapatkan penghargaan tersebut adalah Rudi dan Hidayat. Keduanya berhasil menorehkan catatan dengab melakukan donor darah selama 100 X selama 2012.

Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh saat menerima keduanya dipendopo Cianjur, Selasa (11/12/2012) mengatakan, kiranya penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa masyarakat Kabupaten Cianjur khususnya para pendonor darah sukarela, telah menunjukkan kepeduliannya dan turut serta dalam membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menyumbangkan darahya secara sukarela demi kemanusiaan, terutama untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia dengan jalan melakukan donor darah secara sukarela. 

"Donor darah adalah proses dimana penyumbang darah secara sukarela diambil darahnya untuk disimpan di bank darah, dan sewaktu-waktu dapat dipakai pada transfusi darah. Selain merupakan perbuatan mulia, donor darah juga membuat pendonor lebih sehat. Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya," kata TJetjep. 

Pihaknya mengharapakan peran serta semua pihak khususnya para pendonor darah sukarela serta seluruh masyarakat dapat terus ditingkatkan, sehingga kebutuhan darah di Kabupaten Cianjur dapat dengan mudah diakses dan setetes darah yang disumbangkan para pendonor dapat memberikan arti kehidupan bagi yang membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Hj. Ratu Tri Yulia mengatakan, jumlah penerima Penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela 100 X Tahun 2012 oleh Presiden RI SBY mencapai 1.402 orang yang berasal dari 14 Provinsi. Sementara untuk Provinsi Jawa Barat terdapat 107 orang yang berasal dari 11 Kabupaten/Kota.

"Dua diantaranya berasal dari Kabupaten Cianjur yaitu atasnama bapak Rudi dan Hidayat. Penghargaan ini rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI SBY pada tanggal 14 Desember 2012," jelasnya.

Pihaknya berharap dengan pemberian penghargaan kepada dua orang warga Cianjur yang telah berhasil melakukan donor darah secara sukarela hingga mencapai 100 X diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para pendonor dan masyarakat lainya untuk secara sukarela mendonorkan darahnya bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah-mudahan dengan diterimanya penghargaan kepada dua pendonor asal Cianjur ini menjadi motivasi bagi masyarakat lainya untuk secara sukarela mendonorkan darahnya. Selain setetes darah sangat berharaga bagi yang membutuhkan, dengan donor darah kita juga bisa menjadi sehat," katanya
.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post