WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Tahun Baru Islam Merupakan Momentum Stratergis Bagi Umat Islam


Ahmad Yani
Pasundanradio.com Ratusan pelajar yang merupakan perwakilan se Kabupaten Cianjur, pagi tadi (19/11/12) melaksanakan apel Akbar bertempat dilapangan Prawatasari Joglo Cianjur.  Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut 1 muharam 1434 H. Apel akbar ini dihadiri oleh Bupati Tjetjep Muchtar Soleh beserta wakil Bupati Suranto, ketua DPRD, MUI, Kepolisian, Muspida serta tokoh masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan “Nabi Muhammad SAW telah membuktikan bahwa setelah hijrah ke Madinah dapat mewujudkan masyarakat yang makmur dan sentosa bagi seluruh masyarakat dan seluruh umat dan membuktikan bahwa agama Islam sesungguhnya adalah Rahmatan lil Alamin”. Ditambahkan juga bagaimana ajaran Islam yang begitu sempurna tidak berhenti hanya pada tataran nilai tapi mampu diaktualisasikan pada tataran amaliah. Pada kesempatan ini juga Bupati berpesan kepada masyarakat Cianjur untuk tidak mudah terpancing isu-isu yang tidak bertanggujawab.

Pada kesempatan ini jug Ahmad Yani yang merupakan ketua pelaksana kegiatan, mengatakan bahwa, tibanya tahun baru Islam merupakan momentum stratergis bagi umat Islam Kabupaten Cianjur untuk menguatkan kembalil komitmen bersama dalam rangka membangun masyarakat Cianjur yang berahlakul karimah. Gerakan ini tentunya harus menjadi gerakan sepanjang hayat, sebagaimana misi KeRasulan Nabi Besar Muhammad SAW diutus ke muka bumi ini yaitu untuk memperbaiki ahlah manusia. Secara khusus masyarakat Cianjur telah memiliki payung hukum dengan lahirnya perda no.3 tahun 2006 tentang gerakan pembangunan masyarakkat berahlakulkarimah hendaknya kita secara konsisten untuk terus mengawal dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun rangkaian kegiatan syiar tersebut antara lain silaturahim dan musyawarah Umat Islam Ilmui yang bertempat di Masjid Agung Cianjur (28 Julhijah 1434 H), doa akhir tahun dan awal tahun, musabaqoh, seminar pendidikan Islam,  bakti sosial, dan khitanan masal, serta pengobatan, juga tablig Akbar.
 
Pada kesempatan tersebut dilaksanakan ikrar pelajar sekabupaten Cianjur dengan mengangkat tema Cianjur Damai dan Berahlakul Karimah. Dengan tema ini diharapkan Cianjur senantiasa kondusif dan tidak ada pelajar yang tawuran, hal ini akan terjadi manakala semua umat yang ada di Cianjur  telah berahlakul karimah. Setelah apel akbar dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan pawey hijriah.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post