WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Selain Keluarga Jamaah Sambut Gembira, Ada Juga Yang Berduka


Jemaah Haji Cianjur
Pasundanradio.com Jamaah haji yang tergabung dalam kloter 58 hari ini Senin (19/11/12)  sekitar pukul 11.05 WIB pagi, telah  kembali ke Cianjur. Kloter 58 ini telah tiba ditanah air pada hari minggu (18/11/12) kemarin, namun sebagai mana biasanya para jemaah haji diistirahatkan terlebih dahulu di Bekasi sebelum akhirnya kembali ke kota Cianjur.

Untuk kloter 58 ini berjumlah 442 ditambah 6 orang petugas menjadi 448 orang. Rombongan Kloter haji ini disambut dengan haru dan gembira dari para keluarga jamaah yang telah menunggu sejak pagi. Untuk keluarga jamaah pihak panitia hanya memperbolehkan 1 orang perwakilan saja, ini dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan para jamaah.

Selain luapan kegembiraan dan haru, ada juga berita yang kurang mengenakkan. Seperti yang telah diinformasikan pasundanradio pada minggu kemaren bahwa salah seorang dari jemaah telah meninggal dunia di Mekkah, yaitu Ibu Kholisoh Bin Mukarom (60) warga kampung Kayu Manis Desa Sukatani kecamataan Pacet. Almarhum meninggal karena sakit sebelum pelaksanaan wukuf di Mekkah. Salah seorang dari keluarga yang menjemputnya tiba-tiba jatuh pingsan, Orang tersebut diketahui bernama H. Acep yang merupakan adik dari almarhum Ibu Kholisoh, yang sepertinya belum bisa menerima kepergian almarhum. Menurut H Bae yang juga merupakan keluarganya, sebelum almarhum berangkat ke tanah suci terkadang mengalami sakit, namun jelang keberangkatan ke tanah suci tiba-tiba merasa sehat hingga akhirnya berangkat.

Selain yang meninggal, ada juga yang sakit dan membutuhkan pertolongan medis yaitu Bapak Abdul Wahid warga Cibogo Karang Tengah akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit Daerah Cianjur untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Demikian yang dikemukakan oleh Hipni selaku Kasi Pemberangkatan Haji Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan data dari  Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, jumlah calon haji tahun ini sebanyak 1.308 orang dari 1.317 yang melunasi pembayaran. Dari jumlah tersebut 8 orang tunda berangkat,dan 1 orang meninggal dunia.

Untuk kloter 76 yang merupakan kloter terakhir musim haji tahun ini. Menurut jadwal dari kementerian agama Kabupaten Cianjur, kloter tersebut akan tiba di tanah air pada tanggal 26 Nopember.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post