WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Sekitar 17.922 Warga Pacet Belum Melakukan Rekam E-KTP


Pasundanradio.com Meski semula proses perekaman data E-KTP akan berlangsung sampai bulan Oktober, namun pemerintah memberikan kesempatan untuk terus melakukan perekamaan data tersebut sampai bulan Desember nanti. Sejak pertama dilakukan yaitu sekitar bulan juli lalu, animo masyarakat begitu tinggi, bahkan ada kecamatan yang melakukan proses perekaman dilakukan hingga subuh.

Untuk dikecamatan Pacet, sampai sekarang animo warga dalam melakukan perekaman data E-KTP semakin rendah. Ini terlihat semakin sedikit warga yang ingin melakukan perekaman E-KTP. Hingga sekarang (6/11) sekitar 17.922 warga belum direkam. Demikian yang dikemukakan oleh Eti Puspitasari selaku.Kasie pemerintahan melalui stafnya Yanto.

Ditambahkan juga, awalnya warga yang datang untuk melakukan perekaman data E-KTP begitu banyak. Namun kini semakin sedikit yang datang. Meski demikian kami terus gencar melakukan sosialisasi kepada setiap desa, agar warganya bisa melakukan E-KTP. Setiap hari Senin sampai Sabtu, warga bisa datang mulai pukul 08.00 wib hingga malam hari dan untuk hari Sabtu pelayanan hingga pukul 14.00 WIB.
Kebanyakan dari warga yang belum melakukan perekaman E-KTP merupakan usia lanjut. Selain itu juga sebagian warga yang tinggal di luar daerah enggan untuk pulang kampung. Ajan Nurjanah (70) warga Desa Cipendawa mengungkapkan bahwa  untuk mengurus E-KTP ternyata tidak sulit.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post