WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Satu Orang Jemaah Cianjur Kloter 16 Meninggal di Mekkah


Hipni
Pasundanradio.com Sebanyak 441 jamaah haji asal Cianjur yaitu kelompok terbang (kloter) 16 pagi tadi (6/11/12) sekitar pukul 07 telah tiba kembali, di Cianjur, dan langsung menuju asrama haji jl. Raya Bandung (Sadewata). Kloter 16 ini tiba di bandara Soekarno Hatta pada hari Senin (05/11/12) pukul 23.40 wib, setelah itu dilanjutkan menuju embarkasi Bekasi pada pukul 03.30, dan menginap satu hari untuk beristirah.

Kloter 16 ini merupakan rombongan haji yang berangkat pertama, yaitu pada tanggal 26 September 2012. Semula jamaah yang berangkat dari Cianjur berjumlah 444 jamaah, tetapi setelah berada di embarkasi pada waktu keberangkatan ada salah seorang istrinya sakit, sehingga ditunda keberangkatan bersama suaminya, dan yang bisa diberangkatkan ke tanah suci untuk melaksankana ibadah haji itu sebanyak 442 jamaah. Demikian yang dikemukakan oleh Hipni selaku Kepala Seksi Perjalanan Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cianjur.

Dari jumlah 442 jemaah haji yang berangkat di kloter 16 ini, yang pulang ke Cianjur berjumlah 441 orang. Pada tanggal 25 Oktober lalu 1 orang meninggal dunia setelah wukuf yaitu Ibu Dedoh (60) yang merupakan jemaah dari Bojongpicung dan telah dimakamkan di Mala Mekkah. Bagi setiap jemaah mendapatkan asuransi, dan bagi keluarganya berhak mendapatkan klaim asuransi sebesar biaya BPIH yaitu sekitar Rp 35 jt.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post