WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Puncak Aksi Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional Tingkat Provinsi Jawa Barat 2012


Ahmad Heryawan

Pasundanradio.com Bertempat di Puncak Resort Cipanas Cianjur, Kamis (22/11/12) sekitar pukul 09.30 WIB, telah dilaksanakan Puncak Aksi Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional HMPI dan BMN Kampanye Indoneisa Menanam dan Pencanangan Penanaman Gerakan Rehabilitasi Lahan Dan Konservasi (GRLK) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2012. Kegiatan hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam Nasional 2012 tingkat Provinsi Jawa Barat, ihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, Bupati Bogor, Bupati Cianjur, Wakil Bupati Cianjur, Kepala Dinas Perhutanan dan Perkebunan, serta undangan dari beberapa daerah di Jawa Barat.

Puncak Aksi Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional (HMPI dan BMN) Kampanye Indoneisa Menanam dan Pencanangan Penanaman Gerakan Rehabilitasi Lahan Dan Konservasi (GRLK) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2012, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan bahwa “ Kegiatan ini merupakan komitmen untuk menyelamatkan provinsi jabar dan menjadikan jabar menjadi provinsi hijau dimasa depan. Dalam tata ruang kita di Jawa barat ini kita canangkan bahwa 45% dari selauruh kawasan Jawa Barat adalah kawasan hijau, dan sampai saat ini sudah hamper mencapai 30% dan masih memiliki pekerjaan rumah 50% wilayah Jawa Barat yang mesti kita hijaukan . Demikian yang dikemukakan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. 

Ditambahkan juga bahwa saat ini kita melihat tentang kerusakan yang tejadi baik itu hutan , dataran tinggi, air, sumber alam berakibat fatal terhadap kita sendiri. Tahun lalu Jawa Barat berhasil menanam 125 juta batang pohon di Jawa Barat, bahkan di akhir tahun lalu Jawa Barat tercatat dalam Record (MURI) dimana dalam sehari kita dapat menanam 11 juta pohon.

Ditahun 2012 ini, Pemerintah pusat menargetkan Jawa Barat harus mampu menanam pohon sebanyak 184 juta pohon. Kadis melaporkan dari 184 juta pohon, yang terlaksana baru sekitar 15 juta. Biasanya awal penanamn pohon berlangsung pada bulan Oktober, Nopember dan Desember  dan berharap target dari pusat dapat terlaksana. Dan sekarang merupakan langkah yang baik untuk mencapai target tersebut.
 
Pada Puncak Aksi Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional HMPI dan BMN Kampanye Indoneisa Menanam dan Pencanangan Penanaman Gerakan Rehabilitasi Lahan Dan Konservasi (GRLK) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2012, Gubernur Jawa Barat melakukan penanaman pohon Gandaria dan di ikuti oleh tamu khusus lainnya

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post